GIGI BEHEL BANDUNG

Gigi behel bandung

Gigi behel bandung

 

Yuk Simak!

globalestetik.com – Struktur gigi yang tidak rapi dapat menurnkan rasa percaya diri seseorang, sehingga banyak yang memiliki keinginan untuk memperbaiki struktur giginya dengan menggunakan behel gigi. Behel gigi dapat meningkatkan penampilan anda, karena dengan behel dapat memperbaiki susunan gigi anda. Behel gigi ini terdiri atas dua komponen utama, yaitu kawat lengkung atau archwire dan bracket. Dua komponen itu berfungsi untuk memberikan tekanan dan tegangan yang tepat secara teratur, sehingga gigi dapat bergeser ke arah yang diinginkan dan kemudian menjadi rapi. 

Gigi behel bandung – Permasalahan gigi anda dapat teratasi dengan melakukan behel gigi ini. Dalam perawatannya memerlukan perawatan yang konsisten. Bila sudah saatnya untuk kontrol, anda harus kontrol sesuai jadwal, sehingga dokter gigi dapat mengetahui kondisi gigi anda selama pemakaian behel gigi. Jika tidak ada masalah, maka bisa diteruskan. Namun bila sebaliknya, ketika tidak ada perubahan perbaikan, maka dokter akan menyarankan untuk perawatan gigi dengan metode lainnya. 

Apa saja jenis-jenis behel gigi itu ??

Gigi behel bandung – Ada beberapa pilihan yang dapat anda pertimbangkan saat anda akan mencoba untuk perawatan behel gigi, diantaranya:

  • Behel konvensional, behel ini merupakan behel yang banyak digunakan masyarakat. Terbuat dari bahan metal, dan jenis ini terlihat mencolok.
  • Behel transparan, behel ini juga banyak di pilih masyarakat selain behel konvensional. Behel jenis ini dapat meningkatkan percaya diri anda karena warna yang tidak mencolok, bahkan orang lain bisa saja tidak menyadari jika anda menggunakan behel gigi.
  • Behel keramik, terbuat dari keramik. Warna dari behel ini sama dengan gigi kita karena berwarna bening.
  • Behel lingual. Behel ini termasuk dalam behel gigi dengan biaya pemasangan cukup mahal, karena prosesnya yang rumit.
  • Behel damon. Secara umum, behel ini tidak mempunyai perbedaan yang jauh dengan behel konvensional. Perbedaan terlihat pada bagian pengait behel gigi, bentuk pengait behel ini seperti klip khusus agar posisi kawat tidak mudah berubah.

Bagaimana Prosedur pemasangan kawat gigi ??

Gigi behel bandung – Dokter sudah mengetahui jenis kawat gigi apa yang akan digunakan untuk pasien berdasarkan pemeriksaan gigi pada sebelumnya. Pada umumnya, dokter gigi akan menyarankan untuk menggunakan kawat gigi permanen (fixe braces). Untuk prosedur pemasangan kawat gigi permanen terdiri atas beberapa tahapan berikut:

  • Pemasangan bracket di permukaan luar atau dalam bagian gigi.
  • Memasang cincin di sekeliling gigi geraham. Sebelum cincin dipasang, dokter akan membuat tempat untuk menempatkan karet yang sangat kecil di gigi geraham. Selanjutnya tabung khusus akan dipasang ke cincin di gigi geraman terakhir agar dapat mengunci ujung kawat gigi.
  • Pemasangan kawat dengan bahan lentur yang memghubungkan bracker dan cincin pengunci agar dapat mengatur pergerakan gigi.
  • Pemasangan aksesoris (tali elastis atau headger) untuk menjaga agar gigi tetap di posisi yang tepat dan untuk membantu gigi bergerak.

Mengapa anda perlu melakukan prosedur behel gigi ??

Gigi behel bandung – Pemasangan behel gigi ini memiliki tujuan merapikan susunan gigi yang tidak rapi. Indikasi anda harus melakukan prosedur behel gigi ini jika anda memiliki ciri-ciri:

  • Susunan gigi yang tidak rata.
  • Jarak yang renggang antar gigi.
  • Posisi gigi bagian depan atas jauh lebih maju dari pada gigi bagian bawah, biasa disebut gigi tonggos.
  • Posisi gigi bagian depan bawah leih maju dari pada gigi bagian atas.
  • Ketidaksejajaran susunan rahang saat mulut dikatupkan.

Walaupun pemasangan behel gigi dapat mengatasi masalah pada rahang dan bentuk gig, namun behel gigi biasanya tidak dianjurkan untuk pasien yang memiliki kelainan posisi rahang yang cukup parah. 

Apa manfaat dengan melakukan behel gigi ini ??

Gigi behel bandung – Seperti penjelasan diatas, behel gigi ini memiliki manfaat untuk merapikan susunan gigi anda yang kurang rapi. Selain itu, ada beberapa manfaat lain dengan behel gigi, diantaranya:

  • Dapat meningkatkan kesehatan gigi

Behel gigi menjadi pilihan yang tepat bagi anda yang ingin meningkatkan kesehatan gigi. Susunan gigi yang kurang rapi ini tentunya menyulitkan anda untuk membersihkan gigi anda, namun setelah anda memasang behel ini, akan lebih memudahkan lagi dalam membersihkan gigi, dan menjangkau kebagian belakang gigi, sehingga dapat mengangkat sisa makanan.

  • Menjegah adanya penumpukan plak di gigi

Dengan gigi anda yang rapi, tentunya dapat memudahkan anda membersihkan gigi. Sehingga dapat dipastikan kesehatan gigi anda menjadi lebih baik, sisa makanan dapat terangkat dari sela sela gigi dan tidak ada penumpukan plak.

  • Memudahkan ketika menggosok gigi

Susunan gigi yang rapi lebih memudahkan saat menggosok gigi dari pada susunan gigi yang tidak rapi. Anda tidak perlu menggunakan tenaga ekstra untuk dapat mengangkat sisa makanan yang terselip di gigi.

  • Meningkatkan rasa percaya diri

Memiliki senyum yang indah dan susunan gigi yang rapi tentu akan membuat orang yang melihat akan terkesima. Jika anda mendambakan susunan gigi yang rapi, behel gigi bisa menjadi jawaban untuk persoalan anda.

Adakah resiko dalam pemasangan kawat gigi ??

Gigi behel bandung – Dibalik banyaknya manfaat yang diperoleh dengan behel gigi ini, ada beberapa resiko pemasangan behel gigi, diantaranya adalah:

  • Rasa sakit atau nyeri

Setelah melakukan pemasangan kawat gigi, rahang dan gigi anda akan merasa nyeri bisa selama satu minggu. Hal ini dikarenakan adanya pergeseran posisi gigi. Rasa sakit bisa juga muncul setelah kawat gigi dikencangkan ketika anda kontrol dengan dokter gigi. Untuk meminimalkan rasa sakit ini dokter akan memberikan obat anti nyeri, anda juga bisa mengkonsumsi makanan lunak untuk sementara waktu.

  • Adanya sisa makanan yang terselip di sela-sela behel gigi

Kawat gigi ini bisa saja menjebak sisa makanan yang dapat memicu penumpukan plak dan bakteri diantara sela-sela gigi. Ini dapat menyebabkan gigi berlubang, bau mulut, penyakit gusi, dan menghilangnya mineral dilapisan luar gigi.

  • Memendeknya akar gigi

Akar gigi yang memendek terjadi ketika gigi bergerak ke arah tertentu akibat dari tekanan kawat. Memendeknya akar gigi ini dapat menyebabkan gigi menjadi kurang kuat atau kurang stabil.

  • Susunan gigi kembali seperti semula

Anda harus berkonsultasi dengan dokter gigi sebelum memasang behel gigi. Setelah behel dipasang, anda harus rajin membersihkan secara rutin dengan sikat gigi berbulu mlembut dan benang gigi, menghindari makanan keras, lengket, dan manis, dan rutin kontrol dengan dokter gigi anda. Jika anda tidak mengikuti arahan dari ortodontis setelah dilepasnya behel gigi, terutama saat penggunaan retainer, ini dapat membuat susunan gigi kembali ke posisi awal.

Konsultasikan kesehatan gigi Anda dengan dokter gigi yang berpengalaman. Jangan lupa kunjungi klinik kami untuk mendapatkan perawatan gigi yang optimal.

Global Estetik Cabang Bandung di

Mall Festival citylink lantai LG No.5

Jl. Peta No.241, Suka Asih, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40232 ( Persis di depan Lotte Mart )

Buka senin s/d minggu jam 10.00 – 20.00

KLIK https://wa.me/6282115308250

Telpon Klinik: 081617313156

Telpon Perawat : 089634411946 (Tandri)

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/6.3910531,106.8296376/global+estetik+festival+citylink+bandung/@-6.5569375,106.6514723,9z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e68e61d5502df2d:0x9633d74659c39b47!2m2!1d107.586576!2d-6.929581

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik 

Kota Bandung – https://globalestetik.com/kota-bandung

 

Penulis Drg Arnof