Gerakan Dinamis dibalik Cara Kerja Karet Behel Gigi Anda

karet behel gigi Tips Merawat Behel Permanen Terbaik

Gerakan Dinamis dibalik Cara Kerja Karet Behel Gigi Anda

Global Estetik – Kebanyakan orang menggunakan kawat gigi dengan karet behel karena ingin memperbaiki senyuman mereka, tapi banyak beberapa yang lain membutuhkan kawat gigi untuk memperbaiki kesehatan mulut mereka. Ketika gigi bengkok atau penuh sesak, menjaga kesehatan mulut yang baik akan bisa menjadi sulit, menempatkan anda pada risiko untuk terkena masalah gigi berlubang dan penyakit gusi. Jika anda memiliki gigitan yang tidak tepat, enamel gigi mungkin akan usang sebelum waktunya, mengunyah dan berbicara mungkin akan sulit dilakukan, dan berbagai masalah pada gigi akan timbul karena tekanan abnormal pada tulang dan jaringan di sekitar gigi.

Ikatan Dokter Gigi merekomendasikan penjadwalan pengecekan ortodontik pertama bagi si buah hati pada usia 7 tahun. Pada saat itu, semua gigi susu telah luruh dan ananda memiliki cukup gigi permanen untuk dokter gigi dapat menentukan apakah kawat gigi mungkin diperlukan.

Cara Kerja Karet Behel di dalam Mulut Anda

Cara Kerja Behel Gigi- Global Estetik Dental Care
Cara Kerja Karet Behel Gigi- Global Estetik Dental Care

Proses untuk memindahkan gigi yang tidak sejajar ke posisi semula dicapai dengan kombinasi bracket, kawat penghubung dan pita karet kecil yang disebut ligatur. Sederhananya, kawat gigi memindahkan gigi dengan menerapkan tekanan secara terus menerus yang akhirnya akan meluruskan gigi. Berikut adalah pandangan mendalam tentang bagaimana kawat gigi bekerja, seperti yang telah di outline oleh The Scientific World Journal:

  • Kekuatan tekanan dan tension yang diberikan oleh kawat gigi menggerakkan tidak hanya pada gigi, tapi juga mereposisi jaringan dan pembuluh darah di sekitar gigi.
  • Ligamen periodontal dan tulang alveolar direkonstruksi.
  • Tulang yang telah direkonstruksi kemudian akan direabsorpsi dan direformasi.
Prilaku Positif untuk Meningkatkan Hasil Perawatan Behel

Mengubah posisi bukanlah proses yang berlasngsung dalam semalam, dan hasil positif memerlukan kerja sama pasien dari awal sampai akhir. Perhatikan tip berikut untuk meningkatkan hasil penggunaan karet behel.

  • Jangan pernah malas untuk melakukan perawatan rutin untuk penyesuaian behel. Perjalanan ini mungkin tampak seperti kunjungan tanpa henti ke klinik dokter gigi, namun janji pertemuan ke dokter gigi merupakan hal yang krusial yang apabila dilewatkan dapat menambahkan waktu perawatan anda.
  • Kunjungi Klinik Dokter Gigi Pilihan anda untuk pemeriksaan rutin dan pembersihan. Komplikasi gigi yang tidak terobati dapat mengganggu kemajuan perawatan ortodontik anda.
  • Pertahankan rutinitas perawatan di rumah dengan baik. Kawat gigi bisa menjebak makanan dan bakteri, sehingga untuk menghindari demineralisasi enamel, sikat teratur gigi anda dengan pasta gigi berfluoride dan benang floss. Flossing mungkin akan sedikit rumit, tapi cobalah dengan usaha terbaik anda. Untuk menjangkau tempat yang sulit dijangkau, bilas mulut anda dengan obat kumur. Kebiasaan ini membantu mencegah timbulnya radang gusi, mengurangi plak dan menyegarkan napas.

Sekarang setelah anda memahami misteri bagaimana cara kerja kawat gigi, mungkin inilah saat yang tepat untuk memulai memikirkan rencana pemasangan behel di klinik dokter gigi pilihan anda. Perawatan ortodontik adalah investasi yang akan memberi anda atau anak anda gigi yang lurus serta senyuman yang indah mempesona.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat