Genetik dan Gigi Berlubang

Genetik dan Gigi Berlubang

Global Estetik – Para peneliti di University of Zurich baru-baru ini melakukan penelitian dengan tujuan menentukan dengan tepat kompleks gen yang terkait dengan pembuatan enamel gigi. Penelitian mereka pada gen dan enamel gigi pada tikus memungkinkan mereka untuk mengidentifikasi mutasi pada protein enamel yang menyebabkan cacat pada enamel gigi.

Tikus dengan protein yang telah bermutasi ini memiliki enamel gigi dengan komposisi yang sedikit berbeda dari tikus dengan protein standar. Enamel gigi mereka memiliki kekerasan yang berbeda dan struktur yang kurang stabil, yang membuatnya kurang efektif dalam menahan pembusukan. Ini berarti bakteri lebih mudah menyerang gigi, tidak perduli seberapa bagus kebersihan mulut subjek.

Ini bisa berarti hal-hal menakjubkan dalam kedokteran gigi bagi orang-orang dengan jenis enamel yang cacat secara genetik ini. Sebuah produk nantinya dapat dikembangkan menggunakan pengetahuan genetika ini untuk menguatkan enamel yang cacat dan melindungi orang-orang dengan gen yang bermutasi dari peningkatan risiko gigi berlubang. Sayangnya, sampai saat itu, ini hanya berarti ada sebagian dari kita yang harus bekerja ekstra keras untuk mencegah kerusakan pada gigi.

Genetik dan Gigi Berlubang- Global Estetik Dental Care
Genetik dan Gigi Berlubang- Global Estetik Dental Care

Kita semua tahu bahwa menyikat gigi dan flossing adalah langkah pertama untuk mencegah gigi berlubang. Tapi sebenarnya ada banyak area kehidupan di mana kita dapat mengembangkan kebiasaan yang akan mencegah gigi berlubang dan menjaga gigi tetap kuat dan sehat.

Sebersih apapun kita menyikat gigi, pada akhirnya beberapa penumpukan yang hanya dapat dibersihkan dokter gigi juga akan hadir. Inilah mengapa kita harus memeriksakan diri ke dokter gigi secara rutin untuk pemeriksaan dan pembersihan. Kebanyakan orang dewasa harus menemui dokter gigi mereka dua kali setahun, tetapi kita harus berkonsultasi dengan dokter gigi tentang jadwal terbaik berdasarkan usia dan kesehatan mulut kita.

Makanan juga bisa menjadi variable yang memancing rongga ke dalam mulut. Pastikan untuk makan dan minum makanan yang tidak mendorong kerusakan gigi. Hasil penelitian ini mungkin tidak adil karena ada beberapa orang yang tidak perlu terlalu khawatir tentang gigi berlubang, tetapi kebersihan mulut yang baik akan selaltu dapat melindungi gigi bahkan dengan enamel cacat dari kerusakan gigi.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat