Faktor Yang Menyebabkan Perbedaan Durasi Penggunaan Behel Lingual – Part 1

klinik gigi jakarta cara merawat gigi behel agar tidak bau

Faktor Yang Menyebabkan Perbedaan Durasi Penggunaan Behel Lingual – Part 1

Global Estetik – Berdasarkan survei, dibutuhkan rata-rata 23 bulan untuk menyelesaikan perawatan ortodontik. Beberapa pasien yang beruntung dapat “masuk dan keluar” hanya dalam waktu enam bulan dan yang lain dapat memerlukan perawatan selama tiga tahun. Meskipun dokter gigi tidak dapat memberi anda timeline yang pasti, kami dapat berbicara tentang faktor-faktor yang memengaruhi durasi penggunaan behel lingual atau perawatan Invisalign.

Jenis Perawatan Ortodontik 

Perbedaan Durasi Penggunaan Behel- Global Estetik Dental Care
Perbedaan Durasi Penggunaan Behel- Global Estetik Dental Care

Perawatan ortodontik “tradisional” terdiri dari kawat gigi dan kawat logam. Alat-alat tradisional ini adalah jenis kawat gigi yang paling umum digunakan, tetapi bukan satu-satunya pilihan yang tersedia untuk pasien. Kawat gigi terbuat dari baja tahan karat bermutu tinggi dan karenanya sangat kuat.

Kawat gigi keramik lebih estetis dibandingkan dengan kawat logam, tetapi cenderung lebih tebal karena lebih rapuh. Gesekan antara kawat dan kawat gigi saat gigi bergerak cenderung lebih tinggi pada kawat gigi keramik dibandingkan kawat gigi logam dan ini dapat memainkan peran dalam lamanya perawatan (hasil gesekan lebih tinggi pada gerakan gigi lebih lambat).

Seorang ahli ortodontik yang terampil dengan pemahaman yang baik tentang mekanisme yang diperlukan untuk menggerakkan gigi dapat membuat penyesuaian untuk mengatasi gesekan tambahan dan kemajuan terbaru dalam keramik braket dan juga telah mempersempit kesenjangan waktu perawatan antara kawat gigi logam dan keramik.

Apakah Behel Lingual adalah Teknologi Terbaik?

Di beberapa klinik dokter gigi di luar negeri ditawarkan juga teknologi ortodontik mutakhir yang dapat secara signifikan mengurangi waktu perawatan. Teknologi ini menggunakan diagnostik 3-D digital dan simulasi perawatan bersama dengan archwires memory-alloy yang disesuaikan secara robotik untuk gerakan gigi yang lebih tepat dan efisien yang menghasilkan waktu perawatan yang lebih singkat.

Pilihan lain yang tersedia untuk pasien adalah Invisalign. Invisalign menggunakan diagnostik digital 3-D dan simulasi perawatan yang serupa dengan teknologi diatas, tetapi gigi diluruskan dengan pelurus yang transparan dibandingkan dengan kawat gigi dan kawat. Karena itu, variabel seperti gesekan tidak menjadi masalah dan perawatan bisa menjadi lebih cepat dibandingkan dengan kawat gigi dalam banyak kasus.

Salah satu tren yang lebih menarik dalam ortodontik adalah “ortodontik yang dipercepat” di mana biologi pasien dimanipulasi pada tingkat sel untuk mempercepat pergerakan gigi. Salah satu teknik ortodontik yang dipercepat yang banyak digunakan adalah Propel.

Teknik ortodontik ini yang mirip dengan behel lingual ini dapat dikombinasikan dengan kawat gigi atau Invisalign untuk membantu gigi bergerak ke tempat hingga 50% lebih cepat yang berarti pasien dapat berpotensi memotong waktu perawatan menjadi setengahnya untuk terlepas dari jenis kawat gigi atau peralatan yang dipilih.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat