Fakta dan Data Mengenai Flossing – Ayo Jangan Lupa Flossing!

klinik gigi jakarta

Fakta dan Data Mengenai Flossing – Ayo Jangan Lupa Flossing!

Global Estetik – Menurut sebuah penelitian baru-baru ini yang dilakukan di Amerika Serikat, 27 persen dari semua orang dewasa berbohong kepada dokter gigi mereka tentang kebiasaan membersihkan gigi mereka. Kira-kira sepertiga dari orang-orang ini mengatakan bahwa mereka lebih suka melakukan beberapa jenis pekerjaan tidak menyenangkan lainnya, seperti mencuci piring atau membersihkan toilet ketimbang harus membersihkan gigi mereka.

Ini juga baru-baru ini ditemukan bahwa hanya empat dari 10 orang yang rutin flossing setiap hari. Juga, hanya sekitar 20 persen pasien yang tidak pernah mau repot-repot untuk flossing sama sekali. Namun, menurut dokter gigi, inilah salah satu kebiasaan terpenting untuk dikembangkan. Manfaat flossing tak terbantahkan. Misalnya, flossing akan menjadi salah satu penyebab utama pencegahan munculnya penyakit gusi. Jika anda flossing secara teratur, anda dapat dengan mudah menghindari pengembangan masalah kesehatan mulut ini. Jika saat ini anda menderita penyakit gusi dan terus melewatkan flossing, kemungkinan nantinya anda akan mengalami kerusakan gigi dan akhirnya kehilangan gigi.

Sikat yang lebih tipis yang dapat masuk di antara gigi, water pick, dan tusuk gigi dianggap alternatif untuk flossing. Sementara pilihan ini lebih baik daripada tidak sama sekali, mereka hampir tidak seefektif benang flossing gigi tradisional. Jadi jangan tertipu oleh banyaknya iklan diluar sana yang menggambarkan keefektifan produk mereka.

Beberapa Alasan Umum untuk Menghindari Flossing

Karena kebencian murni tentang flossing ini, kebanyakan orang dewasa memiliki lebih dari beberapa alasan untuk menghindari aktivitas ini. Salah satu yang paling umum adalah mereka tidak punya waktu untuk melakukannya. Sementara yang terbaik adalah menggunakan benang floss langsung setelah makan, sebagian besar dokter gigi setuju bahwa flossing sering lebih baik daripada tidak membersihkan gigi sama sekali. Semua orang sibuk dan kemungkinan anda cukup bagus dalam multitasking. Manfaatkan kemampuan ini dengan flossing saat melakukan sesuatu yang lain. Kemungkinannya, begitu anda mulai anda bisa memasukkan ini ke dalam kebiasaan dan rutinitas flossing secara teratur.

Alasan umum lainnya adalah mereka memiliki gigi yang terlalu berdekatan untuk di-floss. Bagi beberapa orang, ini benar. Namun, ada pilihan lain selain benang yang belum dibuka. Misalnya, Anda bisa mencoba benang wax atau benang yang memiliki lapisan polytetrafluoroethylene, yang dianggap “sangat licin,” sehingga memudahkan masuk ke ruang yang rapat.

Jika anda seperti kebanyakan orang, anda pasti tidak akan nyaman tanpa menyikat gigi setidaknya satu kali sehari. Harusnya kita memiliki sikap yang sama terhadap flossing. Bila anda floss, setidaknya sekali sehari, anda dapat membantu menghilangkan plak (yang merupakan lapisa film lengket dan sarat bakteri) dari tempat yang sulit dijangkau dimulut anda.

Anda juga bisa flossing dengan benang floss tradisional atau juga bisa menggunakan flosser pra-threaded. Namun, yang terbaik adalah menggunakan salah satu pilihan ini, bukan salah satu alternatif yang tercantum di atas. Hal ini sangat penting karena jika plak tidak dilepas dengan cara menyikat gigi, pada akhirnya mungkin akan mengeras dan menjadi tartar atau kalkulus. Penghapusan zat ini hanya dimungkinkan dengan pembersihan gigi profesional.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat