Fakta: Banyak Atlet Menderita Masalah dengan Kesehatan Gigi yang Buruk – Part 2

Fakta: Banyak Atlet Menderita Masalah dengan Kesehatan Gigi yang Buruk – Part 2

Global Estetik –  Para peneliti juga mengumpulkan banyak bukti anekdotal tentang bagaimana kesehatan yang buruk akhirnya yang mempengaruhi kesehatan mulut secara keseluruhan.

“Mungkin akan sangat berat rasanya menahan para altlet dari latihan yang dilakukan. Seorang atlet muda memberi tahu kami bahwa dia tidak benar -benar dapat berlatih dengan benar selama setahun, yang merupakan kondisi tidak baik untuk dilakukan. Tentu apabila latihanmya terganggu maka pernampilannya akan terpengaruh. Kami tahu betul bahwa masalah kesehatan mulut dapat memengaruhi kepercayaan diri seseorang. Contohnya apabila seseorang, misalnya, yang sering mengalami pendarahan gusi, sering merasa sedikit malu akan hal itu – kurang percaya diri untuk bersama orang lain. Dan kinerja serta hasil dalam dunia olahraga sangat terkait dengan kepercayaan diri, ”katanya.

Masalah ini ditemukan bahkan di antara para atlet dari negara sekelas Amerika Serikat, meskipun dengan ketersediaan perawatan gigi di negara itu yang sangat luas. Needleman mengatakan terdapat juga bukti yang memperlihatkan bahwa infeksi atau peradangan di mulut dapat mempengaruhi bagian tubuh lainnya.

Kesehatan Gigi yang Buruk- Global Estetik Dental Care
Kesehatan Gigi yang Buruk- Global Estetik Dental Care

Misalnya, peradangan dapat meningkatkan risiko cedera dan kemampuan untuk menyembuhkan diri dari para atlet. Dia menambahkan bahwa hasil survei untuk para atlet elit ini dapat menjelaskan kesehatan mulut dari populasi umum dari negara asal mereka.

“Apa yang dapat disarankan adalah perawatan kesehatan mulut yang didapatkan para atlet ini akan tersedia dalam populasi dalam tingkatan masyarakat. Tidak mengherankan apabila terdapat pengaruh yang sangat kuat dari status sosial dan ekonomi. Hal-hal ini tentu tidak terbagi secara merata dalam populasi. ”

Lebih banyak penelitian akan dilakukan untuk mengembangkan cara yang lebih baik untuk mencegah masalah keseahatan mulut pada atlet. Sudah diketahui bahwa asupan karbohidrat yang tinggi, mungkin dari minuman olahraga yang juga berkontribusi pada penyebab masalah kesehatan mulut para atlet. Selain itu, latihan yang berlebihan dapat melemahkan respons sistem kekebalan terhadap infeksi.

Needleman mengatakan banyak tim olahraga telah menghubunginya tentang penelitian tentang gigi dengan kaitannya pada performa para pemainnya dan ia berencana untuk kembali melakukan penelitan yang sama dengan skala yang lebih luas dalam beberapa tahun mendatang.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat