Enam Alasan Anda Memerlukan Pemeriksaan Gigi Secara Reguler

Global Estetik – Mengunjungi dokter gigi setiap enam bulan mungkin bukan janji yang ditunggu-tunggu oleh semua orang, tetapi ini adalah salah satu yang paling penting untuk dijaga. Jika Anda bertanya-tanya apa gunanya melakukan pemeriksaan gigi dan membersihkan gigi secara teratur, kami punya sesuatu untuk Anda pikirkan.

Berikut adalah beberapa alasan terpenting mengapa Anda harus mengunjungi dokter gigi secara teratur:

Pemeriksaan Gigi Secara Reguler- Global Estetik Dental Care
Pemeriksaan Gigi Secara Reguler- Global Estetik Dental Care

Deteksi Kanker Mulut

Kanker mulut adalah penyakit yang sangat serius yang memanifestasikan dirinya dalam berbagai cara. Tanpa mengetahui tanda-tanda onset awal, kanker mulut sering tidak didiagnosis dan dapat dengan cepat berkembang dan menjadi mengancam kehidupan. Namun untungnya, diagnosis kanker mulut tahap awal sering mudah diobati. Dokter gigi Anda sangat terlatih untuk mengenali tanda-tanda dan gejala ini, dan dengan pemeriksaan gigi rutin setiap enam bulan, kemungkinan untuk menemukan kanker mulut pada waktunya secara dramatis lebih tinggi.

Plak, Tartar, dan Rongga

Mesikipun telak menyikat gigi dan flossing setiap hari, masih ada area kecil di mulut yang terlewatkan oleh penyikatan gigi dan flossing reguler. Ketika plak menumpuk, mereka menjadi lebih sulit untuk diangkat, mengeras dan berubah menjadi karang gigi, yang sangat sulit untuk dihilangkan tanpa bantuan profesional. Pembersihan gigi secara teratur mencegah tartar dari mengikis gigi atau membuat lubang di dalamnya, yang menjadi alasan rongga terjadi.

Penyakit Gusi

Penumpukan plak dan tartar tidak hanya menyebabkan kerusakan gigi tetapi juga dapat mengikis jaringan gusi. Ini terjadi ketika tartar menumpuk dan menyebabkan infeksi di mana gusi terhubung ke gigi, membuat gusi menjauh dari gigi. Infeksi ini dikenal sebagai gingivitis dan seiring berkembangnya jaringan yang menempel gusi ke gigi rusak. Untuk dapat membersihkannya, Anda harus mengunjungi dokter gigi.

Menjaga Kebiasaan Buruk dalam Pemeriksaan

Ada banyak kebiasaan buruk yang dapat berdampak buruk pada kesehatan mulut Anda, beberapa di antaranya mungkin tidak Anda sadari dapat menyebabkan masalah. Beberapa kebiasaan ini termasuk mengunyah es, menggigiti kuku, mengatupkan rahang, menggertakkan gigi, memakan permen yang lengket atau keras, menggosok gigi terlalu keras, minum kopi dan masih banyak lagi. Ketika Anda menjalani pemeriksaan gigi rutin, dokter gigi Anda dapat memeriksa kerusakan mulut yang disebabkan oleh kebiasaan ini atau lainnya yang mungkin tidak Anda perhatikan.

Pemeriksaan Gigi Secara Reguler- Global Estetik Dental Care
Pemeriksaan Gigi Secara Reguler- Global Estetik Dental Care

Menemukan Permasalahan Di Bawah Permukaan Dengan Sinar-X

Bagian penting dari mengunjungi dokter gigi Anda setiap enam bulan adalah membuat gigi Anda dan tulang rahang di-rontgen. Gambar X-ray memungkinkan para profesional gigi untuk melihat apa yang terjadi di bawah permukaan mulut Anda, dan dapat menemukan dan mendiagnosis masalah yang mungkin tidak terlihat oleh mata telanjang.

Pemeriksaan Kepala dan Leher

Selain memeriksa mulut, gusi, dan lidah untuk tanda-tanda atau kanker mulut, dokter gigi Anda juga akan memeriksa leher, rahang, dan kelenjar getah bening Anda, yang terletak tepat di bawah garis rahang Anda, untuk pembengkakan, benjolan, atau kelainan lainnya. Jika kelainan ditemukan, itu bisa menjadi tanda masalah kesehatan utama, dan dokter gigi Anda akan mengingatkan Anda untuk itu dan merujuk Anda pada profesional medis yang tepat.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat