Empat Langkah Simple untuk Meraih Gusi yang Sehat – Part 1

dokter gigi depok

Global Estetik – Mudah untuk melewatkan bahwa kedokteran gigi tidak hanya tentang gigi, tetapi gusi, dalam banyak hal, adalah fondasi tempat gigi kita bergantung. Mereka sama pentingnya dengan kesehatan mulut anda seperti gigi. Sayangnya, sebagian besar dari kita mendedikasikan lebih banyak waktu dan energi untuk merawat gigi kita daripada waktu yang kita dedikasikan untuk merawat gusi kita. Jika anda khawatir bahwa anda mungkin mengabaikan gusi anda, disini kami telah menyiapkan empat langkah simple untuk menjaga gusi anda selalu dalam kondisi prima.

Jangan Hanya Menyikat Gigi

Kita telah membuat gusar gusi kita dengan asumsi bahwa “menyikat gigi” hanya harus menyikat gigi saja. Kenyataannya, beberapa penyikatan harus melibatkan gusi juga. Bahkan, fokus menyikat anda seharusnya bukan pada gigi itu sendiri, tetapi garis gusi, tempat sisa makanan dan plak dikumpulkan. Ini adalah zona bahaya bagi bakteri, dan harus menjadi prioritas utama anda untuk menjaganya tetap bersih. Berhati-hatilah untuk tidak terlalu berlebihan dalam menyikat! Menyikat terlalu kuat, terutama ketika dikombinasikan dengan sikat gigi yang kaku, dapat menyakiti gusi dan bahkan menyebabkan mereka mejadi surut dalam waktu jangka panjang.

Baca Juga :  Dampak Kesehatan Mental Pada Kesehatan Gigi dan Mulut
Meraih Gusi yang Sehat- Global Estetik Dental Care
Meraih Gusi yang Sehat- Global Estetik Dental Care
Flossing Jangan Pernah Disepelekan

Kita semua tahu kita harus melakukannya, tetapi terlalu banyak dari kita masih belum melakukannya: Menurut survei pada tahun 2014, 40 penduduk dunia tidak melakukan floss setiap hari, dan 25 % bahkan sama sekali tidak flossing! Flossing adalah hal terbaik yang dapat anda lakukan di rumah untuk kesehatan gusi anda. Flossing dapat membersihkan makanan dan plak dari area gusi yang tidak bisa dijangkau oleh sikat gigi anda.

Baca Juga :  [2]Dental Crown atau Implant ? Hmm..

Masih tidak yakin apakah anda telah melakukan flossing dengan baik? Jika ada darah di wastafel ketika anda meludah, berarti pekerjaan flossing anda masih perlu beberapa perbaikan. Jika anda merasa sulit untuk mengingat untuk floss di malam. Pertimbangkan beralih ke rutinitas flossing ke pagi hari, atau bahkan untuk makan siang. Waktu tidak terlalu penting, yang penting adlaah anda melakukkanya selama setidaknya satu kali sehari.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat