Empat Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Gigi

Empat Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Gigi

Global Estetik – Apakah anda mencintai gigi anda? Apakah anda ingin menjaganya? Bahkan jika jawabannya adalah ya, anda mungkin telah melakukan beberapa hal yang melukai peluang anda untuk menjaga semua gigi tetap utuh sepanjang hidup. Dan karena gigi tidak tumbuh kembali setelah rusak atau copot, pertanyaannya adalah apakah anda ingin mempertahankannya dengan sangat serius. Jika anda peduli dengan kesehatan dan umur panjang gigi, inilah empat kebiasaan buruk yang harus anda hilangkan dari hidup.

Menjadikan Gigi Seperti Alat
Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Gigi- Global Estetik Dental Care
Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Gigi- Global Estetik Dental Care

Gigi adalah alat yang selalu anda miliki bersama anda! Jika Anda perlu membuka beberapa kemasan, tarik tutup pena, atau pegang beberapa paku, gigi anda ada di sana untuk membantu, tapi apa berbagai tugas ini tidak berbahaya? Sebenarnya, menggunakan gigi sebagai alat dapat menyebabkan kerusakan serius. Mungkin tampak tidak berbahaya untuk menarik sekantong keripik atau dengan serius menggigit pensil, tetapi enamel anda bisa menjadi usang jika gigi terlalu banyak digunakan secara tidak sengaja, dan keausan itu bahkan bisa menyebabkan keretakan seiring waktu.

Minum Air Lemon

Sepotong lemon mungkin tampak seperti cara yang menyegarkan untuk mencerahkan segelas air atau secangkir teh hangat, tetapi kebiasaan itu juga bisa merusak gigi. Lemon sangat asam: Mereka memiliki pH 2,0, yang bahkan lebih asam daripada soda dan cuka. Asam itu dapat melemahkan enamel gigi, membuka gigi hingga menjadikannya berlubang. Mengonsumsi jeruk sesekali tidak masalah, tetapi jika anda mengembangkan kebiasaan mengonsumsi lemon, gigi anda bisa menderita dalam jangka panjang.

Mencoba Resep Pemutih DIY
Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Gigi- Global Estetik Dental Care
Kebiasaan Buruk yang Dapat Merusak Gigi- Global Estetik Dental Care

Betapapun meyakinkannya tautan Pinterest, anda tidak dapat memutihkan gigi anda di rumah seefektif apa yang dikerjakan dokter gigi pilihan anda. Selalu ada resep pemutih gigi DIY baru yang beredar, tetapi kebanyakan dari mereka tidak akan memberi dampak apa-apa, atau bahkan lebih berbahaya. Gel pemutih buatan sendiri dan pasta sering menggunakan bahan abrasif untuk menggosok noda pada permukaan gigi. Tetapi saat anda menggosok noda tersebut, anda mungkin juga akan menghapus enamel gigi, yang melindungi gigi anda. Sebaliknya, kunjungi dokter gigi pilihan anda untuk pemutihan secara profesional. Lebih cepat, lebih aman, dan akan meninggalkan anda dengan senyum yang jauh lebih putih!

Overbrushing

Menyikat gigi memang baik, tetapi sama seperti di banyak kategori lain, terlalu banyak hal baik masih bisa menjadi buruk. Saat anda menyikat gigi, tujuannya adalah menghapus plak dari gigi. Tetapi tahukah anda bahwa plak itu memiliki konsistensi yang sama dengan yoghurt? Tidak perlu banyak tenaga untuk menghapus plak yang menempel dengan hanya sentuhan melingkar yang lembut dan sedikit waktu. Tetapi jika anda menyikat dengan terlalu agresif, anda benar-benar dapat merusak email dan gusi, melemahkan gigi dari paparan bakteri.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat