Durasi Efek Perawatan TMJ dengan Menggunakan Oral Splint

Durasi Efek Perawatan TMJ dengan Menggunakan Oral Splint

Global Estetik – Penderita TMJ harus berurusan dengan berbagai macam gejala. Dari sakit kepala hingga nyeri rahang hingga telinga berdering, gejala-gejala ini bervariasi mulai mengganggu hingga melemahkan. Dokter memahami bahwa pasien TMJ ingin menyingkirkan gejala-gejala ini, dan telah melakukan segala upaya untuk membebaskan mereka secepat mungkin. Faktanya, kita dapat segera mengurangi beberapa gejala dari pasien TMJ, tetapi efek jangka panjang membutuhkan waktu karena tubuh kiata harus menyesuaikan dengan konfigurasi rahang yang baru yang disesuaikan dengan yang lama.

Dampak Segera dari Beberapa Gejala

Ketika pasien mengunjungi klinik dokter gigi untuk evaluasi TMJ, salah satu langkah diagnostik adalah perawatan TENS. Stimulasi saraf listrik trancutan adalah seperti pijatan listrik yang melemaskan otot-otot. Kita perlu melakukan ini untuk mencari tahu di mana posisi optimal rahang, sebagai lawan dari posisi otot yang tegang yang telah menahannya.

Kabar baiknya adalah TENS juga meredakan banyak gejala yang disebabkan oleh ketegangan otot. Ini mungkin termasuk nyeri rahang, nyeri wajah, dan sakit kepala. Jadi dokter dapat memberi beberapa bantuan langsung, yang mungkin bersifat instan, atau mungkin satu-satunya perawatan yang pasien butuhkan.

Transisi ke Oral Splint

Banyak orang hanya mengalami efek sementara dengan perawatan TENS dan membutuhkan gigitan mereka untuk menahan rahang dalam posisi optimal untuk mendapatkan efek yang jangka panjang. Untuk mendapatkan kelegaan penuh dari gigitan, tubuh kita harus menyesuaikan dengan posisi gigitan yang optimal, dengan cara yang sama menyesuaikannya dengan yang pasien miliki sebelumnya, yang membutuhkan waktu. Tapi berapa lama?

Pasien dapat segera merasakan tekanan yang lebih rendah di daerah rahang. Nyeri otot dan gejala yang berkaitan erat akan menunjukkan perbaikan segera. Dalam enam minggu, perbaikan akan menyebar ke gejala seperti nyeri wajah, sakit kepala, sakit leher, dan gejala lainnya di wajah, kepala, dan leher. Pada durasi tiga bulan, pasien akan mencapai peningkatan optimal di wilayah ini. Enam bulan, peningkatan yang optimal akan dialami bahkan di daerah-daerah yang jauh jangkauannya. Ini hanyalah perkiraan umum, dan pasien cenderung memiliki berbagai macam tanggapan. Beberapa pulih lebih cepat, sementara yang lain memakan waktu lebih lama.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat