Duhh Jangan Sampai Over-Brushing Ya

klinik gigi jakarta

Global Estetik – Mendengar bahwa anda harus menyikat gigi dua kali sehari dan mempertahankan kebiasaan flossing yang sehat mungkin tidak akan terlalu mengejutkan. Dokter gigi telah sering mendengarnya sejak perjalanan pertama mereka menjadi dokter gigi. Tapi bagaimana dengan menyikat gigi secara berlebihan? Dalam banyak kasus, menyikat terlalu kuat dapat menyebabkan kerusakan yang luas yang mirip dengan kerusakan akibat kurang menyikat gigi.

Abrasi gigi adalah hal yang nyata; ini disebabkan oleh penyikatan yang kuat yang benar-benar mengurangi enamel pada gigi dan menyebabkan paparan akar di bawah garis gusi. Gusi yang surut bisa menjadi masalah besar – dan menyakitkan! Saraf yang terbuka akan menjadi sangat sensitif. Makanan dan minuman yang terlalu panas dan terlalu dingin dapat menyebabkan rasa sakit. Bahkan menghirup udara dingin dapat mengirim rasa sakit melalui mulut. Gusi yang terbuka juga bisa tumbuh menjadi masalah yang lebih besar, seperti penyakit periodontal (yaitu gingivitis) atau gigi berlubang. Pada titik itu, pasien akan berada di pasar untuk beberapa filling minimal, dan mungkin membutuhkan saluran akar atau bahkan mencabut gigi.

Over-Brushing- Global Estetik Dental Care
Over-Brushing- Global Estetik Dental Care

Ini semua adalah hasil yang sangat menakutkan dan sebagian besar adalah sesuatu yang umumnya berhubungan dengan kurangnya penyikatan gigi. Sementara itu juga salah satu alsan, penting untuk diingat untuk tidak “overachieve”. Plak yang ada di gigi kita sangat lembut. Untuk membuangnya dengan benar, seseorang harus berlatih teknik menyikat yang benar, bukan dengan kekuatan menyikat yang kuat. Cara terbaik untuk menyikat gigi adalah dengan menggunakan sikat gigi yang berbulu halus dan mengarahkan bulu ke arah bawah tempat gigi bertemu gusi. Gerakkan sikat gigi dengan gerakan melingkar yang lembut. Jangan gunakan banyak tekanan dan jangan menggosok bolak-balik dengan panik pada gigi anda. Gunakan waktumu; disarankan dua atau tiga menit.

Anda dapat meninggalkan kantor dokter gigi suatu hari dengan saran baru tentang memperbaiki teknik menyikat gigi. Ini sangat penting dan anda harus memperhatikan saran dari dokter gigi pilihan anda. Tetapi ingat untuk jangan berlebihan; ingat bahwa perawatan yang menyeluruh dan lembut adalah yang terbaik yang dapat anda tawarkan kepada gigi dan gusi anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat