Dua Tips Untuk Mempercepat Proses Pelepasan Kawat Gigi

Dua Tips Untuk Mempercepat Proses Pelepasan Kawat Gigi

Global Estetik – Jika anda sudah memakai kawat gigi cukup lama, anda mungkin mulai bertanya-tanya kapananda bisa mempercepat proses pelurusan. Meskipun tidak ada “perbaikan cepat” dalam memastikan bahwa gigi anda akan bergerak cepat dan aman, ada beberapa hal sederhana yang dapat anda lakukan untuk membantu ia bergerak sepanjang perawatan anda dengan kecepatan yang sedikit lebih cepat.

Selektif dalam Memilih Makanan

Membatasi apa yang anda makan dan dimasukkan ke dalam mulut anda merupakan langkah penting untuk diikuti agar kawat gigi anda bisa lebih cepat dilepas. Berikut beberapa tips untuk diingat saat makan dan minum dengan kawat gigi:

  • Proses Pelepasan Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care
    Proses Pelepasan Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care

    Jauhi minuman berkarbonasi dan soda. Jenis minuman ini bisa merusak kesehatan gigi dan mencegahnya bergerak dengan benar saat memakai kawat gigi.

  • Hindari makanan lengket atau keras, seperti gummies, permen coklat, atau karamel, karena bisa menempel pada braket dan mencegahnya bekerja dengan baik. Mengunyah konstan sangat sulit dilakukan pada kawat gigi dan dapat menyebabkan kabel membengkok keluar dari tempat atau mencegah gigi bergerak ke arah yang benar, jadi pastikan untuk menghindari makanan kenyal atau makanan ringan yang meliputi permen karet, keripik, popcorn, atau toffee.
  • Luangkan waktu untuk memotong makanan keras seperti apel, sayuran mentah, roti renyah, atau daging. .
  • Pastikan mulut hanya untuk makan dan mengunyah makanan saja. Penting juga untuk tidak mengunyah atau menggigit sesuatu yang bukan makanan saat mengenakan kawat gigi, seperti mengunyah pensil atau pulpen, dan menggigit kuku.
Jaga dengan Baik Behel Anda

Bila anda merawat mulut, gigi, dan kawat gigi anda dengan baik, itu akan mempercepat prosesedur kawat gigi menjauh lebih cepat. Dengan berbagai braket di mulut anda, penting untuk menyikat gigi secara teratur dan setiap hari. Gunakan sikat gigi dengan bulu lembut untuk menyikat gigi dan di antara behel. Lakukan ini dalam gerakan melingkar setidaknya dua sampai tiga menit setiap hari.

Proses Pelepasan Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care
Proses Pelepasan Kawat Gigi- Global Estetik Dental Care

Mungkin sangat membantu untuk berinvestasi dalam sikat gigi elektrik selama masa ini, karena ini adalah cara yang bagus untuk menerapkan teknik menyikat yang konsisten ke kawat gigi. Pastikan untuk floss setiap hari, mencegah penumpukan plak antara gigi dan gusi, memungkinkan kawat gigi untuk melakukan pekerjaan mereka dengan benar. Semakin sehat gigi dan gusi, semakin besar kemungkinan gigi anda akan bergerak cepat dan anda bisa melepaskannya lebih awal.

Jika dokter gigi pilihan anda memberi anda karet gelang (elastik), pastikan anda tidak bermain dengan mereka dan tetap mempertahankannya. Meski mungkin tidak nyaman pada beberapa waktu atau sulit untuk memakainya di malam hari, mereka ada di sana untuk membantu meluruskan gigi, dan mengeluarkannya hanya akan memperpanjang waktu anda memakainya.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat