Dua Tipe Pasien yang Mengharapkan Dua Hasil Perawatan Berbeda – Part 2

dokter gigi depok

Dua Tipe Pasien yang Mengharapkan Dua Hasil Perawatan Berbeda – Part 2

Global Estetik –  Senyum hari ini menjadi bagian yang semakin meningkat dari penampilan muda yang dinamis. Namun peran media telah kurang lebih merusak sedikit banyak ekspektasi pasien. Transisi ke ranah visual ini ditandai dengan gigi yang lebih putih, yang seringkali berada di luar jangkauan pemandu warna tradisional.

Meski tidak ada yang salah dengan mengharapkan hasil yang terbaik namun kesehatan harus dan akan tetap menjadi angle yang pertama dari setiap prosedur kesehatan gigi. Dari sudut pandang dokter gigi ada dua tipe pasien: Pasien yang Menginginkan Hasil yang Sempurna dan Pasien yang Berharap untuk Mendapatkan Hasil yang Natural.

Pasien yang Berharap untuk Mendapatkan Hasil yang Natural

Menambahkan sentuhan artistik alami ke gigi dapat membuatnya terlihat cukup berbeda untuk menciptakan karakter. Orang-orang yang menginginkan tampilan yang lebih alami atau lebih halus, biasanya akan mengharapkan sensasi keteraturan dan keselarasan umum bersama dengan kecerahan yang pasti, tetapi tidak ingin gigi mereka diperhatikan di setiap kesempatan.

 

Dalam setiap senyum yang gemilang, simetri gigi ditemukan dekat dengan garis tengah. Oleh karena itu gigi seri sentral – dua gigi depan atas – harus sebagian besar simetris dengan hanya penyimpangan kecil. “Asimetri” utama (tanpa-, pencocokan simetri), di mana karakterisasi individu dapat ditambahkan, dapat disediakan antara gigi seri lateral, gigi di kedua sisi dari dua gigi depan.

Gigi taring juga akan memberikan asimetri minor, karena margin gingiva (garis gusi) dan ujung cusp (titik-titik gigi) tidak perlu rata secara horizontal. Kedalaman lubang insisal harus memiliki kedalaman alami selain memberikan perkembangan alami. Perlunya efek polikromatik halus akan epnting dalam setiap detail yang membuat gigi terlihat normal dan benar-benar alami.

Ketika merencanakan prosedur perawatan, pasien harus menyadari bahwa variasi warna gigi depan yang paling sering diamati pada gigi insisal ketiga – ujung gigitan. Ini adalah rincian teknis yang perlu dikomunikasikan secara mendalam kepada petugas medis. Untuk pasien yang ingin hasil yang sempurna, kategori berikutnya yang paling sering diamati adalah ketika distribusi warna yang seragam yang menghasilkan penampilan monokromatik.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat