Dua Tipe Pasien yang Mengharapkan Dua Hasil Perawatan Berbeda – Part 1

dokter gigi jakarta

Dua Tipe Pasien yang Mengharapkan Dua Hasil Perawatan Berbeda – Part 1

Global Estetik – Ketika seorang pasien datang untuk berkonsultasi untuk perawatan gigi dalam ranah estetika – perubahan atau peningkatan bentuk dan impresi senyum – proses konsultasi dibagi menjadi evaluasi “konvensional” (dengan grafik, periodontal (gusi), oklusal (gigitan) dan survei radiografi (x-ray), juga sebagai model studi diagnostik) dan evaluasi “estetika” yang melibatkan analisis estetika dan fokus pada permintaan estetika subyektif pasien.

Gambar yang ditampilkan di banyak iklan memiliki pengaruh yang sangat kuat dalam perawatan gigi kontemporer. Senyum hari ini menjadi bagian yang semakin meningkat dari penampilan muda yang dinamis. Ini ditandai dengan gigi yang lebih putih, yang seringkali berada di luar jangkauan pemandu warna tradisional. Dari sudut pandang dokter gigi ada dua tipe pasien: Pasien yang Menginginkan Hasil yang Sempurna dan Pasien yang Berharap untuk Mendapatkan Hasil yang Natural.

Pasien yang Menginginkan Hasil yang Sempurna

klinik gigi depokPasien yang masuk dalam kategori ini biasanya akan mengharapkan keteraturan dan penyelarasan maksimum bersama dengan kecerahan maksimum . Bagian dari seni peningkatan senyum dan memberikan penampilan alami adalah membuat fitur tertentu tidak terlihat dan fitur lainnya lebih terlihat. Di sinilah sains dan seni bertemu dalam kedokteran gigi.

Mengetahui apa yang bisa dan tidak bisa berubah untuk menciptakan persepsi realitas adalah konsep yang sangat penting, tidak hanya untuk peningkatan senyum tetapi untuk tubuh manusia secara umum. Tidak ada yang benar-benar sama di setiap sisi, tetapi jika ada perbedaan yang signifikan antara sisi kanan dan kiri, mereka dapat menjadi nyata dan mengganggu.

Untuk memastikan senyum terlihat tepat, penting untuk memberikan pasien dengan senyum yang simetris. Dengan kata lain, jika Anda menggambar garis vertikal di tengah-tengah wajah, yang kita sebut garis tengah, garis itu akan berada langsung di antara gigi depan, dan di sekitarnya senyum akan terlihat “seimbang” dari satu sisi ke sisi lain. lain.

Hal ini juga berlaku dalam dimensi horizontal, menciptakan garis senyum teratur yang cocok dengan kelengkungan bibir bawah. Sekarang setiap jenis gigi dibuat agar sesuai dengan kerangka ini dengan gigi seri dalam pusat simetris, gigi seri lateral dan gigi taring, bersama dengan garis gusi yang juga cocok dari satu sisi ke sisi lain.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat