Dokter Gigi Murah di Depok

Dokter gigi murah di depok

Dokter gigi murah di depok

Yuk Simak!

globalestetik.com Kedokteran gigi merupakan ilmu tentang pencegahan dan perawatan penyakit pada gigi dan mulut melalui tindakan dengan atau tanpa pembedahan. Orang yang mempraktikkan ilmu kedokteran gigi disebut dokter gigi. Dokter gigi bekerja dan mendedikasikan keilmuannya untuk melayani masyarakat.

Pendidikan dokter gigi

Dokter gigi murah di depok – Dokter gigi harus mengikuti pendidikan khusus di fakultas kedokteran gigi selama kurang lebih empat tahun untuk mendapatkan gelar Sarjana Kedokteran Gigi (S.K.G.). Kemudian harus mengikuti magang atau kepaniteraan (ko-ass) di rumah sakit atau fasilitas kesehatan lainnya selama kurang lebih dua tahun untuk mendapatkan gelar dokter gigi (drg). Pendidikan dokter gigi spesialis bisa dilanjutkan sesudah menyelesaikan pendidikan dokter gigi. pendidikan dokter gigi spesialis selama 2-6 tahun, tergantung bidang spesialisasi yang diambil dokter gigi tersebut.

Surat Tanda Registrasi (STR)

Dokter gigi murah di depok – Surat Tanda Registrasi merupakan pencatatan resmi dokter dan dokter gigi yang sudah memiliki sertifikat kompetensi dan sudah mempunyai kualifikasi tertentu, serta diakui secara hukum untuk melakukan tindakan sesuai kompetensinya. Registrasi yang memenuhi persyaratan dan melewati verifikasi, konfirmasi, validasi dan penandatanganan Registar maka terbitlah Surat Tanda Registrasi (STR). STR menjadi bukti tertulis yang diberikan oleh KKI untuk dokter dan dokter gigi.

Peran dan Tanggung Jawab Dokter Gigi

Dokter gigi murah di depok – Doker gigi memiliki beberapa peran dan tanggung jawab dalam menerapkan ilmuannya. Berikut peran dan tanggung jawab seorang dokter gigi.

  • Menjaga catatan yang akurat dari struktur gigi pasien.
  • Memberikan pelayanan sesuai dengan profesi dan SOP serta kebutuhan medis pasien.
  • Mendiagnosis dan mengobati penyakit gigi, mulut, rahang melalui penerapan prinsip dan prosedur pengobatan gigi modern.
  • Menggunakan peralatan teknis mengoperasikan mesin X-ray
  • Mencegah infeksi silang yang membahayakan pasien, tenaga medis, dan masyarakat
  • f  Meningkatkan kesehatan masyarakat dengan berperan sebagai motivator, pendidik, dan pemberi pelayanan kesehatan (promotif, preventif, kuratif dan rehabilitatif).
  • Bertanggung jawab dalam pencatatan dan pelaporan pelayanan kesehatan gigi.
  • Tetap update mengenai perkembangan dunia kedokteran gigi.

 

Keterampilan dan Pengetahuan Dokter Gigi

  • Pengetahuan dasar yang harus dimiliki dokter gigi adalah ilmu medis. Pengetahuan ini perlu dikuasai agar dapat mendiagnosis dan mengobati luka, penyakit, dan kelainan pada gigi.
  • Kemampuan melakukan pencegahan, diagnosis, dan pengobatan pulpa dan akar gigi yang bermasalah. Pulpa adalah lapisan gigi bagian dalam berisi pembuluh darah dan saraf.
  • Kemampuan mendiagnosis dan memperbaiki bentuk gigi yang kurang rapi atau sejajar, seperti kelainan bawaan dan maloklusi.
  • Kemampuan mengobati penyakit gusi dan tulang gigi.
  • Kemampuan mengobati berbagau masalah gigi dan mulut bayi, anak, sampai remaja, misalnya gigi yang berantakan, gigi copot, gigi bengkok, gigi berlubang, dan infeksi pada gigi.
  • Kemampuan Rontgen gigi, CT-scan, MRI, dan pemeriksaan penunjang radiologis lain sebagai penunjang diagnosis di area mulut dan rahang atas.

 

Dimanakah tempat kerja Dokter Gigi?

  • Rumah sakit

Peluang kerja pertama sesudah mendapatkan gelar Sarjana Kedokteran Gigi (S.Kg) dan program profesi yang disebut juga co-ass, kamu bisa menjadi dokter gigi di rumah sakit pemerintah, rumah sakit swasta, dan puskesmas.

  • Kedokteran Gigi Anak

Kedokteran gigi anak bertugas mengobati tumbuh kembang gigi anak dan  patologi mulut yang fokus pada pengobatan penyakit yang menyerang jaringan lunak dan keras pada rongga mulut serta rahang.

  • Lembaga Penelitian

Bekerja di lembaga penelitian sangat cocok untukmu yang senang berksperimen.  

  • Instansi Pemerintahan

Prospek kerja lainnya yang dilakukan lulusan dokter gigi adalah bekerja di perusahaan swasta seperti perusahaan pasta gigi.

  • Membuka Klinik Sendiri

Peluang kerja berikutnya adalah menjadi dokter gigi di klinik sendiri. Sesudah mendapatkan surat izin praktek, surat izin sarana kesehatan, dan lain sebagainya.

 

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( *Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa..* )

Telpon Klinik: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg. Arnof