Dokter Gigi Kamu Pasti Hindari 8 Jenis Makanan dan Minuman Ini – Part 2

dokter gigi jakarta

Dokter Gigi Kamu Pasti Hindari 8 Jenis Makanan dan Minuman Ini – Part 2

Global Estetik – Meskipun mungkin jelas bahwa makanan dan minuman tertentu buruk untuk gigi Anda, seperti permen dan soda, ada beberapa pilihan lain yang kurang terlalu terekspos yang juga dapat membahayakan kesehatan mulut Anda. Meskipun beberapa orang mungkin menyarankan Anda untuk menghindari makanan bermasalah ini, dokter gigi pada umumnya berpendapat bahwa moderasi dan kebersihan mulut yang baik akan menjadi leih penting.

Apakah Anda ingin menghindarinya sepenuhnya atau mengurangi konsumsi Anda untuk membantu melindungi gigi Anda adalah keputusan Anda. Berikut adalah delapan makanan dan minuman yang yang akan coba dihindari oleh dokter gigi.

Alkohol

Segelas anggur atau bir sesekali tidak akan menjadi masalah, tetapi terlalu sering minum alkohol dan meminumnya secara berlebihan akan dapat mengeringkan mulut Anda. Ketika mulut Anda kering, seiring waktu aliran air liur Anda akan berkurang, dan mulut kering membuat Anda menjadi berisiko lebih tinggi untuk menderita penyakit gigi berlubang dan gusi. Terlebih lagi, konsumsi alkohol berlebih dikaitkan dengan kanker mulut dalam jangka panjang.

klinik gigi depok
Popcorn

Hal terburuk dari popcorn adalah beberapa kernel yang tidak meledak atau pop. Kernel inilah yang bisa mematahkan gigi. Tapi Anda tidak harus melewatkan kebiasaan popcorn sepenuhnya saat menonton film di bioskop. Pastikan untuk meninggalkan kernel yang belum dibuka di bagian bawah bucket. Dokter gigi merekomendasikan untuk menghindari mengunyah benda-benda keras semacam ini untuk mengurangi kemungkinan Anda mengalami masalah keadaan gigi darurat.

Jeruk lemon

klinik gigi jakartaPeras lemon segar ke dalam air atau soda klub tidak masalah namun hindari mengisap lemon. Jenis jeruk apa pun yang Anda hisap langsung akan berdampak buruk untuk enamel. Dokter gigi telah menunjukkan bahwa jus jeruk tidak hanya berpotensi merusak gigi Anda, tetapi asam didalam jus dapat membuat luka di mulut Anda menjadi lebih menyakitkan.

Protein Bar

Protein bar atau snack protein batangan memiliki jumlah gula yang sangat tinggi di dalamnya. Para dokter gigi merekomendasikan untuk menghindarinya sama sekali, karena masih ada banyak cara yang lebih baik untuk mendapatkan asupan protein.

Jika Anda memutuskan untuk makan protein bar, cobalah untuk mengikutinya dengan berkumur air atau mengunyah permen karet bebas gula setelahnya untuk membantu menghilangkan kelebihan gula dari gigi Anda.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat