Global Estetik – Meskipun mungkin jelas bahwa makanan dan minuman tertentu buruk untuk gigi Anda, seperti permen dan soda, ada beberapa pilihan lain yang kurang terlalu terekspos yang juga dapat membahayakan kesehatan mulut Anda. Meskipun beberapa orang mungkin menyarankan Anda untuk menghindari makanan bermasalah ini, dokter gigi pada umumnya berpendapat bahwa moderasi dan kebersihan mulut yang baik akan menjadi leih penting.

Apakah Anda ingin menghindarinya sepenuhnya atau mengurangi konsumsi Anda untuk membantu melindungi gigi Anda adalah keputusan Anda. Berikut adalah delapan makanan dan minuman yang yang akan coba dihindari oleh dokter gigi.

Es

Meskipun tidak akan masalah memasukkan es ke dalam minuman Anda, pastikan Anda tidak mengunyahnya. Hindari melakukan apa pun yang akan mengakibatkan trauma pada gigi, seperti mengunyah es, karena kebiasaan ini akan membuat fraktur pada enamel menjadi lebih mungkin untuk terjadi.

Minuman Olahraga

Ketika berbicara tentang minuman olahraga, ini adalah semua tentang seberapa sering Anda meminumnya. Jika Anda minum ini setiap hari, Anda akan lebih cenderung mengembangkan gigi berlubang karena minuman ini biasanya bersifat asam – dan lebih sering dari pada tidak mengandung tingkat gula yang sangat tinggi.

Seperti minuman olahraga, minuman energi dan berkarbonasi juga mengandung banyak gula yang dapat membahayakan gigi Anda. Solusinya? Minumlahlah secukupnya dan sebisa mungkin menghindari minum minuman ini.

dokter gigi jakarta

Gummies

Rasa asam dalam permen yang kenyal dan asam ini dibuat dengan menambahkan asam ke dalamnya. Gigi Anda akan mendapatkan tekanan ganda saat memakan permen yang bersifat bergetah dan juga asam. Tidak hanya lapisan gula dari permen ini dapat merusak enamel Anda, tetapi sifat bergetah dari permen ini berarti ia akan bertahan di gigi Anda dalam waktu yang sangat lama.

Setali tiga uang dengan gummies, buah-buahan kering juga masuk dalam kategori lengket dan berbahaya. Jadi yang terbaik adalah membatasi konsumsi Anda dan sebisa mungkin untuk menyikat gigi setelah konsumsi jenis makan ini.

Kopi dan Creamer

Kopi dan teh tanpa pemanis adalah pilihan sehat bagi kebanyakan orang. Tetapi ketika Anda menambahkan gula, sirup, atau krim dengan berbagai rasa, Anda mengubahnya menjadi minuman yang tidak sehat.

Masalahnya adalah jika Anda minum satu, dua, atau tiga cangkir kopi sehari dan Anda selalu menambahkan pemanis ini ke setiap cangkirnya, maka minuman ini akan menjadi bersifat sangat merusak gigi Anda. Jika Anda minum kopi atau teh manis, segeralah ikuti dengan secangkir air untuk berkumur.