Dilema Gigi dan Kopi

Dilema Gigi dan Kopi

Global Estetik  – Ketika datang pilihan untuk memulai hari, banyak dari kita mengandalkan secangkir kopi. Tapi apa hubungannya dengan gigimu? Pecinta kopi perhatikan ini: rutinitas pagi anda mungkin mempengaruhi kesehatan gigi anda.

Dilema Gigi dan Kopi- Global Estetik Dental Care
Dilema Gigi dan Kopi- Global Estetik Dental Care

Jika kopi bisa menodai pakaian Anda, itu bisa menodai gigi Anda. Aturan praktis ini sayangnya benar tentang kopi. Kopi mengandung bahan yang disebut tanin. Tanin adalah jenis polifenol yang terurai dalam air, dan juga ditemukan dalam minuman seperti anggur atau teh. Tanin menyebabkan senyawa warna lebih mudah menempel pada gigi anda. Bila senyawa ini menempel, mereka bisa meninggalkan rona kuning yang tidak diinginkan.

Hanya butuh satu cangkir kopi sehari untuk menyebabkan gigi bernoda. Bagaimana Anda bisa menghindari perubahan warna gigi tanpa melepaskan minuman pagi favorit anda? Mulailah dengan menghindari creamer dan gula, kata dokter gigi, karena ini hanya mempercepat pertumbuhan bakteri penimbul perubahan warna. Minum kopi anda dalam satu porsi untuk mencegah penumpukan bakteri sepanjang hari. Terakhir, setelah anda selesai dengan mug pagi anda, sikat gigi anda.

Menghilangkan noda

Jika Anda seorang pecinta kopi, tidak perlu panik. Dokter gigi pilihan nda biasanya bisa membuang noda kopi selama pembersihan dua kalli tahunan anda. Anda juga bisa melengkapi pembersihan profesional dengan obat rumah. Menyikat gigi dengan baking soda dua kali sebulan lebih lanjut dapat membantu memutihkan gigi.

Buah dan sayuran mentah, seperti stroberi dan lemon, juga mengandung serat alami yang bisa membantu membersihkan gigi dengan menghancurkan bakteri.

Perangkap dari Kopi lainnya
Dilema Gigi dan Kopi- Global Estetik Dental Care
Dilema Gigi dan Kopi- Global Estetik Dental Care

Seperti minuman yang tidak mengandung air, kopi membantu bakteri di mulut anda untuk menciptakan asam yang bisa menyebabkan erosi gigi dan email. Hal ini bisa menyebabkan gigi anda menjadi lemah dan getas. Kopi juga bisa menyebabkan bau mulut, atau halitosis, karena menempel ke lidah. Untuk menghindari masalah kopi ini, makanlah makanan sebelum anda minum kopi dan gunakan scraper lidah dan sikat gigi setelah anda selesai menikmati secangkir kopi.

Berita Baik untuk Pecinta Kopi

Anda masih bisa minum kopi dan menjaga senyuman putih dan sehat. Seperti yang banyak dokter gigi tunjukkan, polifenol kopi bisa memberi efek positif. Polifenol menjaga gigi tetap kuat dan sehat. Untuk menikmati kopi dan menghindari kerusakan mulut, minum secukupnya. Dokter gigi menyarankan tidak lebih dari dua cangkir sehari, ditambah dengan menyikat gigi dan kunjungan ke klinik dokter gigi setempat.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat