4 Diet Kesehatan Gigi Terbaik yang Perlu Anda Ketahui Sekarang Juga!

Diet Kesehatan Gigi Terbaik

4 Diet Kesehatan Gigi Terbaik yang Perlu Anda Ketahui Sekarang Juga!

Global Estetik – Tujuan dari kesehatan mulut adalah menjaga mulut kita sebersih mungkin agar gigi kita bertahan lebih lama dan kita bisa melakukan perawatan pencegahan penyakit dan kondisi mulut tertentu. Namun, menyikat gigi, flossing, dan pembilasan dengan obat kumur bukanlah satu-satunya komponen penting untuk menjaga kesehatan mulut optimal. Salah satu yang paling krusial adalah dengan diet kesehatan gigi terbaik.

Salah satu area yang punya dampak signifikan adalah makanan kita. Makanan yang kita konsumsi secara langsung mempengaruhi kesehatan rongga mulut kita. Jika ingin tahu lebih banyak, baca terus artikel berikut ini dalam daftar singkat yang berisi beberapa saran tentang bagaimana mencegah diet Anda merusak kesehatan mulut.

Diet Kesehatan Gigi Terbaik

Kurangi Gula

Memangkas konsumsi gula dari makanan Anda mungkin merupakan hal yang baik bahkan jika Anda melakukannya dengan alasan selain kesehatan mulut. Terkspos terlalu banyak gula dalam keadaan seperti itu, akan menjadi kabar buruk bagi gigi Anda, karena gula mempromosikan kondisi yang disukai bakteri.

Gunakan Sedotan

Seperti disebutkan di atas, gula ada dalam segala hal. Akibatnya, terkadang menelan gula sama sekali tidak terhindarkan. Untungnya, tidak perlu menolak jus jeruk saat sarapan, namun pastikan untuk meminumnya dengan sedotan. Selama Anda segera menelan cairan dan menahan diri dari memanggangnya di mulut, maka Anda harusnya akan baik-baik saja.

View this post on Instagram

Dear Sahabat Global, . . Mengingat masyarakat yang tetap membutuhkan perawatan gigi, maka Global Estetik siap membantu. . . Kami tetap membuka klinik gigi setiap harinya. Akan tetapi, pengurangan jam praktik terpaksa harus kami lakukan. Sehingga Global Estetik hanya dapat praktik dari pukul 10.00 – 19.00. . . Tetap jaga kesehatan ya Sahabat Global. Semoga Virus Corona lekas pergi agar kita semua bisa bertemu kembali tanpa harus ada rasa takut yang menyelimuti. . . With Love, Global Estetik . . . #doktergigijakarta #drgjakarta #drgjkt #doktergigijkt #drgjakarta #doktergigidepok #doktergigibandung #depok #jakarta #bandung #gigi #instadaily #instagood #kesehatan #kesehatangigi #dokter #doktergigi #doktergigijakarta #klinikgigi #klinikgigijakarta #klinikgigidepok #jadwaldoktergigi #viruscorona #coronavirus #klinikgigianak #klinikgigianakjakarta #klinikgigianakdepok #covid19

A post shared by Globalestetik.com (@globalestetikdentalcare) on

Kurangi Jus Jeruk

Asam yang hadir dalam jeruk datang dengan kandungan yang tinggi – seperti jeruk, grapefruits, dan lemon – dapat sangat mempengaruhi gigi kita dengan demineralisasi. Obat terbaik adalah menghindari buah ini; Namun, jika Anda benar-benar harus menginsumsinya, cobalah menelannya dalam bentuk cair dan encerkan dengan air. Selain itu, pastikan untuk mengkonsumsi cairan melalui sedotan sehingga bisa melewati gigi.

Jangan Lupa Sikat Gigi Dua Kali Sehari

Hanya karena Anda sedang diet kesehatan gigi terbaik, tidak berarti Anda seharusnya tidak menyikat gigi. Sebaliknya, menyikat dan membersihkan gigi adalah salah satu cara terbaik untuk memastikan senyuman sehat tanpa peduli apa yang Anda makan.

Menyikat gigi akan membersihkan permukaan gigi dan gusi, sementara flossing dapat menghilangkan partikel makanan yang yang mungkin terjebak di antara gigi. Pastikan untuk melakukan ini setidaknya dua kali sehari, atau lebih baik lagi sekali setelah waktu makan.

Ingat! selalu konsultasikan diet kesehatan gigi terbaik Anda pada ahlinya. Dokter gigi di Global Estetik akan bersedia untuk membantu Anda. Booking jadwal perawatannya sekarang juga!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat