Dental Implant Gigi Tunggal

klinik gigi bandung

Dental Implant Gigi Tunggal

Global Estetik – Implan gigi memberikan beberapa keuntungan dibandingkan pilihan pengganti gigi lainnya. Selain terlihat dan berfungsi seperti gigi alami, implan menggantikan gigi tunggal tanpa mengorbankan kesehatan gigi disampingnya. Perlakuan umum lainnya untuk kehilangan satu gigi, jembatan tetap yang didukung gigi, mengharuskan gigi yang berdekatan dikikis untuk mendukung jembatan.

Karena implan gigi akan menggantikan akar gigi anda, tulang anda akan lebih terjaga. Dengan jembatan, beberapa tulang yang sebelumnya dikelilingi gigi mulai meresap (memburuk). Implan gigi berintegrasi dengan tulang rahang anda, membantu menjaga tulang tetap sehat dan utuh.

Dental Implant Gigi Tunggal- Global Estetik Dental Care
Dental Implant Gigi Tunggal- Global Estetik Dental Care

Dalam jangka panjang, implan tunggal pada gigi bisa menjadi lebih estetik dan lebih mudah dijaga kebersihannya dibanding penggunaan jembatan gigi. Gusi bisa surut di sekitar jembatan, meninggalkan cacat yang terlihat saat dasar logam atau kerah jembatan menjadi terbuka. Resorbed tulang di bawah jembatan dapat menyebabkan senyum yang tidak menarik. Dan, semen yang menahan jembatan di tempat itu bisa hilang akibat tercuci cairan, sehingga bakteri bisa membusukkan gigi yang menjadi jangkar jembatan.

Prosedur Implan Gigi Tunggal

Pertama, implan, yang terlihat seperti sekrup atau silinder, diletakkan di rahang anda. Selama dua sampai enam bulan berikutnya, implan dan tulang akan diberikan waktu untuk mengikat bersama-sama membentuk jangkar untuk gigi tiruan anda nantinya. Selama waktu ini, pilihan pengganti gigi sementara dapat dipakai di atas lokasi implan.

Seringkali, langkah kedua dari prosedur ini diperlukan untuk mengungkap implan dan memasangkan ekstensi. Penyembuhan sementara ini melengkapi fondasi dimana gigi baru anda akan ditempatkan. Gusi akan dapat sembuh selama beberapa minggu setelah prosedur ini.

Ada beberapa sistem implan (satu tahap) yang tidak memerlukan langkah kedua ini. Sistem ini menggunakan implan yang sudah memiliki bagian ekstensi yang telah terlebih dahulu terpasang. Periodontist anda akan memberi tahu anda tentang sistem mana yang terbaik untuk anda.

Akhirnya, gigi pengganti dan mahkota akan dibuat khusus untuk anda oleh dokter gigi pilihan anda dan menempel pada tiang logam kecil, yang disebut abutment. Setelah beberapa saat, anda akan mendapatkan kepercayaan diri dalam senyum dan kemampuan untuk mengunyah dan berbicara. Implan gigi begitu alami hingga anda mungkin lupa pernah kehilangan gigi.

Setiap kasus akan berbeda, dan beberapa langkah ini bisa digabungkan bila kondisinya memungkinkan. Profesional gigi pilihan anda akan bekerja sama dengan anda untuk menentukan rencana perawatan terbaik.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat