Dental Emergency: Keadaan Penting dengan Langkah Terukur & Krusial – Part 2

klinik gigi jakarta

Dental Emergency: Keadaan Penting dengan Langkah Terukur & Krusial – Part 2

Global Estetik – Tergantung pada keadaan darurat yang Anda alami, mungkin ada hal-hal yang dapat Anda lakukan di rumah untuk membantu meringankan rasa sakit dan memperbaiki situasi. Terlepas dari keadaan darurat yang Anda derita, salah satu hal terpenting yang harus dilakukan adalah tetap tenang. Ketika Anda merasa cemas tubuh Anda memicu sejumlah respons yang dapat membuat keadaan darurat menjadi lebih buruk, jadi cobalah untuk tetap tenang sambil mencari bantuan yang Anda butuhkan. Berikut ini adalah daftar hal-hal yang disarankan yang dapat Anda lakukan di rumah untuk membantu meringankan rasa sakit atau ketidaknyamanan yang disebabkan oleh keadaan darurat pada gigi:

  • Larutkan satu sendok teh garam ke dalam cangkir berisi air mendidih dan gunakan sebagai obat kumur hangat untuk meredakan iritasi dan mengurangi pembengkakan.
  • Jika Anda memiliki gigi yang teropot, masukkan ke dalam segelas susu sampai Anda bisa menemui dokter gigi Anda.
  • Floss! Jika Anda mengalami nyeri di sekitar satu gigi tertentu, mungkin ada sesuatu yang terjepit di antara gigi Anda atau di dalam jaringan gusi.
  • dokter gigi bandungGunakan kompres dingin untuk membantu mengurangi bengkak, iritasi mati rasa, dan menghentikan pendarahan yang mungkin terjadi.
  • Dinginkan dengan Hidrogen Peroksida untuk membantu membunuh bakteri dan mengurangi iritasi
Mencegah Timbulnya Keadaan Darurat

Jika Anda menderita keadaan darurat gigi, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang dapat Anda lakukan di masa depan untuk mencegah keadaaan ini untuk tidak berulang. Cara terbaik untuk melindungi diri Anda dari keadaan darurat ini adalah dengan menemui dokter gigi di klinik Global Estetik dua kali setahun untuk kunjungan yang komprehensif. Jika Anda menepati janji-janji ini, Anda kemungkinan besar akan mengalami sesuatu yang menyakitkan dan tidak diharapkan muncul di mulut Anda. Tips lain untuk mencegah keadaan darurat gigi meliputi:

  • Lengkapi perawatan apa pun yang direkomendasikan dokter gigi untuk Anda. Masalah gigi hanya bertambah parah seiring berjalannya waktu. Jika Anda menunda penambalan, mahkota, atau saluran akar, Anda menempatkan diri Anda pada risiko sakit yang tak terduga nantinya.
  • Sikat dan floss setiap hari. Mengembangkan rutin kebersihan mulut yang kuat akan membantu menjaga mulut Anda sehat dan gigi Anda kuat.
  • Kurangi konsumsi makanan yang sangat keras atau kenyal. Contohnya termasuk roti keras, dendeng, pretzel, dan permen.
  • Tanyakan kepada dokter gigi Anda jika Anda memiliki penyakit periodontal (penyakit gusi). Jika Anda memiliki penyakit gusi, Anda mungkin perlu kunjungan kebersihan tambahan setiap tahun.
  • Lakukan Skrining Kanker VELscope tahunan.

Keadaan darurat gigi tidak pernah menyenangkan, tetapi mengetahui cara mengatasinya dapat membuat perbedaan yang jauh! Ingatlah untuk mempertimbangkan apakah keadaan darurat itu mendesak atau tidak dan kemudian hubungi profesional yang tepat untuk membantu Anda ketika Anda mengalami keadaan darurat pada gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat