Dental Emergency: Keadaan Penting dengan Langkah Terukur & Krusial – Part 1

klinik gigi bandung

Dental Emergency: Keadaan Penting dengan Langkah Terukur & Krusial – Part 1

Global Estetik – Jika Anda pernah mengalami masalah dental emergency maka Anda memahami betapa menakutkan dan menyakitkan keadaan level mendesak ini. Seringkali seseorang tidak yakin apa yang merupakan keadaan darurat pada gigi, siapa yang harus mereka hubungi, dan apa yang dapat mereka lakukan di rumah ketika mereka mengalami keadaan ini. Jangan khawatir, kini Anda dapat mengikut panduan ini untuk menentukan cara terbaik menangani keadaan darurat pada gigi Anda.

Apakah Keadaannya Mendesak?

Keadaan dental emergency tertentu bersifat mendesak sementara yang lain dapat menunggu untuk dirawat. Sangat penting untuk memahami perbedaan antara keduanya jika Anda mengalami keadaan darurat selama akhir pekan atau di malam hari ketika klinik gigi biasanya ditutup. Berikut ini adalah contoh darurat gigi yang mendesak:

  • dokter gigi jakartaPendarahan yang Tidak Berhenti
  • Gigi Permanen yang Longgar
  • Cedera Rahang
  • Pembengkakan yang menyakitkan
  • Sakit Gigi yang Menyakitkan

Keadaan darurat diatas berada dalam ranah yang mendesak dan harus segera ditangani. Hubungi dokter gigi pilihan Anda segera jika Anda mengalami masalah di atas. Kebanyakan dokter gigi memiliki nomor darurat jika Anda mengalami salah satu masalah di luar jam kerja. Jika Anda masih tidak dapat menghubungi dokter gigi Anda karena alasan apa pun, kunjungi ruang gawat darurat jika ada keadaan yang mendesak. Berikut ini adalah contoh darurat gigi yang tidak mendesak:

  • Rusaknya tambalan, mahkota, atau jembatan
  • Gigi yang retak (kecuali gigi menyebabkan Anda sakit parah)
  • Retainer rusak
  • Makanan yang bersarang di antara gigi
  • Sakit gigi ringan

Jika Anda mengalami keadaan darurat yang tidak mendesak, Anda disarankan untuk menghubungi dokter gigi  pilihan Anda sesegera mungkin. Namun, biasanya keadaan yang tidak mendesak akan dapat segera terlihat.

Siapa yang Harus Saya Hubungi?

Dokter gigi Anda adalah pilihan yang paling utama ketika Anda mengalami keadaan ini, tetapi dalam beberapa situasi, yang terbaik adalah langsung ke ruang gawat darurat. Layaknya dalam aturan umum, Anda harus pergi ke ruang gawat darurat jika Anda mengalami sakit yang tak tertahankan atau pendarahan yang tidak dapat dihentikan. Jika Anda tidak merasakan sakit yang luar biasa, Anda disarankan untuk menghubungi dokter gigi dan menjelaskan situasinya. Sebagian besar dokter gigi akan berusaha untuk menemui Anda sesegera mungkin, tetapi jangan khawatir jika mereka tidak dapat menemuan Anda dengan segera.

 

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat