Dampak Infeksi Sinus pada Kesehatan Gigi dan Mulut

dokter gigi bandung

Dampak Infeksi Sinus pada Kesehatan Gigi dan Mulut

Global Estetik – Setiap kali Anda menarik napas melalui hidung, perjalanan udara akan melalui sinus untuk masuk ke paru-paru. Sinus adalah rongga penuh dengan udara di area tulang rahang atas. Area ini dilapisi dengan selaput merah muda yang mirip dengan lapisan pink di bagian dalam mulut. Ketika lapisan sinus terinfeksi atau meradang, keadaan itu dikenal sebagai sinusitis.

Banyak pasien yang akhirnya datang ke ruang gawat darurat ke rumah sakit spesialis gigi dengan sensasi masalah pada gigi yang sakit dan tidak tertahankan. Setelah diperiksa, terkadang dokter gigi mendapati bahwa gigi mereka sehat dan penyebab sebenarnya dari rasa sakitnya datang dari infeksi sinus.

Bagaimana Sinus Bisa Menyebabkan Rasa Sakit Gigi

Di bawah ini Anda akan menemukan citra dental x-ray. Terlihat lantai sinus maksila yakni sinus yang terletak di atas gigi bagian atas sehingga Anda bisa melihat seberapa dekat akar molar atas Anda dengan lokasi sinus ini berada. Di sisi kiri, terlihat lantai sinus yang berada di bawah akar geraham Atas.

dokter gigi depokBiasanya masalah ini tidak akan terjadi, dan ilusi ini bisa dikaitkan dengan masalah tumpang tindih karena kita melihat gambar dua dimensi dari objek tiga dimensi. Namun, citraan ini akna memberi Anda gambaran mengapa infeksi sinus bisa membuatnya tampak seperti sakit gigi di geraham dan gigi premolar atas.

Ketika pasien datang dengan masalah sakit gigi yang parah, biasanya dokter gigi akan mengambil langkah pemeriksaan visual sebelum akhirnya memilih untuk melihat lebih jauh melalui citra gambar x-ray dari gigi yang dilaporkan sakit oleh pasien.

Sakit gigi ini biasanya disebabkan oleh pulpitis reversibel dan ireversibel yang ada di area sinus. Jika belum ada kepastian yang jelas, maka dokter gigi juga mungkin akan melakukan beberapa tes pada gigi dengan merasakan infeksi di sekitarnya, mengetuknya, dan / atau meletakkan es di atasnya.

Hal ini memungkinkan untuk lebih memahami jika rasa sakit itu berasal dari satu gigi atau tidak. Jika gigi tidak memiliki rongga di dalamnya dan tampak sehat, maka biasanya dokter gigi akan mencoba mencari sumber rasa sakit lainnya, seperti infeksi sinus.




				
		
		

		
		

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat