Dampak dari Rempah-Rempah pada Kesehatan Gigi dan Mulut. Mitos atau Fakta ?

dokter gigi depok

Dampak dari Rempah-Rempah pada Kesehatan Gigi dan Mulut. Mitos atau Fakta ?

Global Estetik – Orangtua dan kakek-nenek kita selalu tampak ingin mewariskan segala macam pengobatan di rumah dari satu generasi ke generasi berikutnya. Misalnya, saat masih anak-anak kita telah mendengar kisah tentang rempah-rempah alami yang memberikan penghilang rasa sakit untuk sakit gigi. Namun, ketika anda menderita sakit tajam, nampaknya konyol bahwa sejenis rempah berpotensi memberi rasa nyaman pada situasi itu.

Bergantung pada kasus anda, rasa sakit dan ketidaknyamanan bisa bervariasi. Bagi beberapa orang, sangat sulit untuk minum segelas air apalagi bisa melalui makanan tanpa mengalami beberapa sensasi rasa sakit pada gigi mereka. Inilah sebabnya mengapa orang cenderung mencari perbaikan cepat. Tapi apakah semua ini benar-benar bekerja?

Dampak dari Rempah-Rempah pada Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care
Dampak dari Rempah-Rempah pada Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care

Gejala sakit gigi biasanya terdiri dari nyeri tajam atau menyakitkan di dalam atau di sekitar gigi. Penyebab paling umum dari sakit gigi adalah rongga pada gigi. Penyebab lain bisa dikaitkan dengan masalah gusi seperti infeksi gusi, resesi gusi atau enamel yang telah usang. Berikut ini adalah rempah yang telah terbukti memberi rasa lega pada sensasi tidak nyaman dari sakit gigi:

  1. Cengkeh (cengkeh asli atau minyak cengkeh).
  2. Teh Echinacea
  3. Minyak esensial-yarrow (chilla milefolium)

Minyak cengkeh atau eugenol sering digunakan oleh dokter gigi karena merupakan cairan antiseptik dan anti-inflamasi. Dokter gigi sering menerapkannya pada gusi pasien untuk membunuh kuman dan mengurangi rasa sakit setelah pencabutan gigi. Minyak cengkeh dan minyak kayu manis, kemangi dan pala yang mengandung eugenol digunakan dalam obat kumur, pasta gigi, sabun dan beberapa obat.

Dampak dari Rempah-Rempah pada Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care
Dampak dari Rempah-Rempah pada Kesehatan Gigi- Global Estetik Dental Care

Menurut hasil riset, akar Echinacea segar adalah obat sakit gigi terbaik. Beberapa tetes minyak esensial pohon teh bisa diinfuskan dalam air dan digunakan untuk membersihkan mulut anda sebagai bentuk pengganti obat kumur. Solusi ini bisa memberi kelegaan yang cepat terhadap gusi yang meradang. Perbaikan cepat lainnya adalah yarrow, karena membantu meredakan sakit gigi. Anda bisa mengoleskan akar atau daun segar ke gusi atau gigi anda untuk mengurangu ketidaknyamanan yang anda derita.

Rempah-rempah dapat dianggap sebagai pengobatan sementara. Setelah menerapkan obat sementara sebaiknya segera mengunjungi dokter gigi. Karena sakit gigi bisa menjadi gejala dari sesuatu yang lebih serius, seperti infeksi.

Kunci untuk mencegah sakit gigi adalah membentuk rutinitas kebersihan mulut rutin. Sikat dua kali sehari sehabis makan dan floss setidaknya sekali sehari. Kunjungi dokter gigi pilihan anda untuk pemeriksaan rutin dan sesi pembersihan gigi profesional.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat