Dampak Buruk Jika Langsung Tidur tanpa Sikat Gigi Terlebih Dahulu

klinik gigi bandung

Global Estetik – Sebagian besar dari kita mengerti bahwa menyikat giginya adalah cara yang efisien untuk mencegah gigi berlubang, menjaga senyuman yang berkilau, dan menjaga nafas tetap segar. Di bidang sosial, semua hasil ini menguntungkan. Dalam hal kebersihan pribadi, mereka tidak bisa diabaikan. Namun, apa yang terjadi saat kita lupa dan tertidur tanpa menyikat giginya? Apakah kerusakan minimal atau ireversibel? Di sini untuk memberi anda gagasan yang lebih baik tentang konsekuensinya adalah penjelasan singkat yang menjelaskan apa yang terjadi saat anda tertidur tanpa membersihkan gigi anda terlebih dahulu.

Tidur tanpa Sikat Gigi Terlebih Dahulu- Global Estetik Dental Care
Tidur tanpa Sikat Gigi Terlebih Dahulu- Global Estetik Dental Care

Setiap kali kita makan, kita sekaligus memberi makan diri kita sendiri dan bakteri yang berada di mulut kita. Sama seperti kita, bakteri buang air besar setelah mereka makan. Bisakah kamu menebak kemana? Itu benar, seluruh gigi kita! Limbah yang ditinggalkan bakteri sangat asam dan akan memakan di enamel gigi, yang akhirnya menyebabkan kerusakan gigi dan gigi berlubang.

Baca Juga :  6 Inovasi Penting yang Meningkatkan Layanan Kesehatan Gigi untuk Anak

Tidur tanpa menyikat gigi memungkinkan plak mengkalsifikasi gigi. Setelah ini terjadi, hanya bisa dibersihkan oleh dokter gigi. Lebih buruk lagi, gusi salah membaca plak sebagai infeksi, yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh menyerang. Akibatnya, tubuh juga mulai menyerang jaringan sehat yang mencoba menahan gigi di tempat, menyebabkan gusi terkeluupas jauh dari gigi.

Tidur tanpa Sikat Gigi Terlebih Dahulu- Global Estetik Dental Care
Tidur tanpa Sikat Gigi Terlebih Dahulu- Global Estetik Dental Care

Peradangan jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan jangka panjang yang berlebihan. Berapa banyak kerusakan Nah, beberapa penelitian telah menghubungkan peradangan pada penyakit jantung, gangguan pendengaran, dan demensia. Memang, semua ini tidak akan terjadi jika anda lupa menyikat gigi beberapa kali; Saat itulah anda membuat kebiasaan keluar dari situ sehingga berpikir bisa berbahaya. Alih-alih meningkatkan degradasi tubuh, cukup lima menit ekstra untuk mencegah kebersihan mulut. Itu bahkan tidak masalah bila anda menyikatnya, asalkan anda mengeluarkan bakteri sekali di pagi hari dan sekali di malam hari.

Baca Juga :  [Paket Informasi Lengkap] FAQ Tentang Implan Gigi - Part 3

Menjaga sikat gigi di samping tempat tidur anda berarti anda bisa menyikat gigi dengan cepat jika anda lupa melakukannya sebelum tidur. Anda bahkan tidak memerlukan pasta gigi untuk trik ini, simpan beberapa pembersih untuk membersihkan sikat anda setelahnya. Selain itu, anda juga bisa melakukan hal yang sama dengan floss. Ada juga teknik menghafal yang bagus yang bisa digunakan sebelum tidur: jalankan lidah anda kepada seluruh bagian gigi, dan perhatikan apakah permukaannya terasa kental dan pucat, atau halus. Kebiasaan ini memberikan cara cepat dan efektif untuk mengetahui apakah gigi anda bersih atau berlapis dalam plak.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat