Dampak Buruk dari Mengunyah Tembakau pada Kesehatan Gigi dan Mulut

Dampak Buruk dari Mengunyah Tembakau pada Kesehatan Gigi dan Mulut

Global Estetik – Terlalu sering kita melihat kerusakan pada gigi dan gusi yang disebabkan oleh penyebab yang ditimbulkan oleh diri kita sendiri. Salah satu cara terburuk untuk merusak gigi dan gusi adalah dengan menempelkan segumpal tembakau kunyah di mulut anda setiap hari. Inilah beberapa jalan dimana mengunyah tembakau bisa menimbulkan berbagai macam masalah pada kesehatan gigi dan mulut anda.

1. Merusak Indar perasa dan pembau
Beragam bahan kimia sintetis yang terkandung dalam tembakau kunya dapat mengganggu indra perasa dan aroma seseorang. Yang akan berdampak agak brutal mengingat bagaimana menyantap makanan adalah salah satu hal terbaik dalam hidup.

2. Meningkatnya resiko kerusakan gigi
Mengunyah tembakau sebenarnya mengandung gula dalam jumlah yang lumayan, dan gula jelas menyebabkan peningkatan kerusakan enamel. Terutama karena kunyahan ini biasanya akan meninggalkan gula yang menempel pada gigi mereka untuk waktu yang lama dan pada akhirnya akan menjadi ladang untuk bakteri tumbuh.

Dampak Buruk dari Mengunyah Tembakau- Global Estetik Dental Care
Dampak Buruk dari Mengunyah Tembakau- Global Estetik Dental Care

3. Memperlambat Penyembuhan Setelah Ekstraksi atau Pembedahan Lainnya
Senyawa yang mencegah iritasi dalam tembakau kunyah membahayakan kemampuan tubuh untuk dapat menyembuhkan luka dengan benar dan ini akan menjadi masalah besar bagi anda yang baru saja menjalani proses ekstraksi gigi atau pembedahan lainnya.

4. Resesi Gusi
Setelah menempelkan tembakau kunyah atas gusi anda sepanjang hari menyebabkan iritasi konstan. Efeknya adalah kerusakan permanen pada gusi dan tulang di sekitarnya. Jika gusi anda telah surut terlalu banyak, gigi anda benar-benar bisa luruh.

5. Kanker Mulut:
Mengunyah tembakau memiliki 28 agen penyebab kanker. Sebagai hasil dari ini, anda terus-menerus membasahi seluruh mulut anda dalam bubur racun karsinogenik. Mengunyah dan penggunaan tembakau juga sangat terkait dengan leukoplakia – lesi prakanker pada jaringan lunak di mulut yang terlihat seperti tambalan putih atau plak yang tidak bisa hilang. Sayangnya, ini juga bisa mengakibatkan kanker rongga mulut dan membawa dampak buruk pada hampir semua hal di sekitar mulut anda.

Comment on "Dampak Buruk dari Mengunyah Tembakau pada Kesehatan Gigi dan Mulut"

  1. fres

    masa ta
    mbahku nyusur, untune malah kuat owq
    piye jal

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat