Dampak Berbagi Sikat Gigi pada Kesehatan Gigi dan Mulut

dokter gigi depok

Dampak Berbagi Sikat Gigi pada Kesehatan Gigi dan Mulut

Global Estetik – Ada banyak diantara kita yang mengikuti logika “Jika saya bertukar air ludah dengan seseorang, maka itu sama saja dengan berbagi sikat gigi dengan mereka” -tidak begitu! Tidak hanya anda mengenalkan banyak bakteri asing ke dalam mulut anda dan membiarkan bakteri anda sendiri untuk orang lain, tapi menyikat gigi terkadang menyebabkan gusi berdarah. Ini lebih berbahaya daripada kedengarannya, karena berbagi sikat gigi dengan seseorang dalam keadaan ini juga membuka anda dan mereka tekena peluang terkena berbagai penyakit yang disalurkan dari aliran darah, seperti hepatitis. Sementara itu, pepatah abadi, “cooties tidak menular” telah terbukti tidak sesempurna yang kita pikirkan. Rongga disebabkan oleh bakteri menular – ini hanya memberi arti baru untuk berbagi sikat gigi dengan teman atau orang yang dicintai.

Dampak Berbagi Sikat Gigi pada Kesehatan Gigi dan Mulut- Global Estetik Dental Care
Dampak Berbagi Sikat Gigi pada Kesehatan Gigi dan Mulut- Global Estetik Dental Care

Jadi, apa aturan utama dalam sikat gigi? Untuk satu, gunakan sikat dengan bulu lembut untuk menghindari gesekan gusi anda dan tekanan berlebih pada mereka, terutama sekarang anda tahu apa dampak yang berpotensi mengekspos anda. Sikat dua kali sehari dan jangan lewatkan flossing! Menyikat gigi setelah sarapan membantu membersihkan mulut anda dari sisa makanan yang mungkin mulai membusuk di mulut anda setelah beberapa jam, menyebabkan anda memiliki bau mulut – bahkan jika anda baru saja menggosok gigi. Sterilkan sikat gigi anda – gunakan air panas, bahkan mendidih untuk membunuh semua bakteri yang ada di sana. Ganti sikat gigi anda setidaknya sesering sekitar setiap tiga bulan sekali. Sikat gigi menjadi tua dan cepat aus. Dan tentu saja, seperti dugaan anda, saran terpenting – jangan pernah berbagi sikat gigi anda dengan orang lain. Tentu, anda bisa berbagi jello dan yogurt dan air liur  tapi bukan berarti anda harus membagikan alat pembersih gigi anda.

Ketika kita menggunakan sikat gigi yang baru dikeluarkan dari kemasannya yang bagus dan bersih, kita akan mempertimbangkan banyak hal tidak hanya menghindari terjangkitnya kita dari penyakit menular namun kita dapat terus menjaga taktik menjaga kebersihan mulut yang cerdas. Jadi demi kesehatan anda dan dia, berhenti berbagi sikat gigi sekarang juga.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat