Dampak Bahaya Rokok untuk Pengguna Behel

klinik gigi depok bahaya rokok untuk pengguna behel mengapa rokok berbahaya bagi mulut

Dampak Bahaya Rokok untuk Pengguna Behel

Global Estetik – Salah satu jenis perawatan yang sering dilakukan untuk merapikan penampilan gigi adalah  pemasangan behel namaun banyak yang tidak tahu bahaya rokok untuk pengguna behel. Behel atau kawat gigi ini sudah sangat umum digunakna oleh orang, baik itu kaum wanita maupun oleh kaum pria.

Dan yang tidak kalah penting sobat, pada saat anda menggunakan behel tersebut,  maka tentunya perawatan gigi anda akan lebih banyak dari pada saat kondisi gigi normal. Sebut saja seperti tidak boleh merokok, tentunya bagi anda pengguna behel tersebut sudah mengetahui aturannya  dan juga dampaknya ya sobat.

Berikut ini adalah beberapa dampak merokok bagi pemakai behel gigi yang bisa anda jadikan sebagai refrensi. Yuk sobat langsung saja kita simak ulasan berikut ini.

  • Membahayakan Kesehatan Mulut

Jaringan dan tulang dalam mulut, harus bebas dari kuman dan bakteri agar kawat gigi tersebut bisa menempel dengan baik dan tidak mengganggu keberadaan behel tersebut sehingga bisa menjalankan fungsi dan manfaatnya dengan baik.

Selain itu sobat, bahaya rokok untuk pengguna behel bisa menyebabkan penumpukan dan perkembangan plak pada gigi anda yang bisa menyebabkan bau mulut anda bertambah dan juga merusakan penampilan anda.

  • Merusak Penampilan Gigi

Sobat semua tentunya sudah mengerti ya sobat bahwasanya merokok dapat membuat warna gigi anda menjadi kuning, hal ini tentunya terjadi pada semua orang baik itu yang merokok maupun tidak merokok. Namun bagi anda perokok dan menggunakan behel juga sobat, tentunya akan membuat penampilan gigi anda terlihat buruk karena terlihat kuning dan cenderung jorok.

Selain itu sobat, rokok tersebut juga bisa merusakan warna behel atau retainer jadi belang, apalagi jika anda menggunakan behel yamg warnanya bening akan, maka akan terlihat sangat jorok sekali dan akhirnya bahaya rokok untuk pengguna behel akan jadi kenyataan.

  • Bau Mulut

Bau mulut yang disebabkan oleh pertumbuhan kuman dan bakteri dalam mulut anda tentunya akan berdampak pada aroma mulut anda. Air liur yamg seharusnya menjadi pembasuh gigi tersebut bisa menjadi kering oleh karena kebiaasaan merokok anda.

Dengan kondisi mulut yang kering, maka akan berdampak pada tidak terkendalinya bakteri dan kuman yang ada dalam mulut anda. Apalagi jika anda menggunakan behel, maka behel tersebut bisa menjadi tempat bersaranganya kuman yang menjadi sumber bahaya rokok untuk pengguna behel.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat