Cuma Orang-Orang Ini yang Cocok dengan Perawatan Overdenture

dokter gigi jakarta

Cuma Orang-Orang Ini yang Cocok dengan Perawatan Overdenture

Global Estetik – Secara umum, jika seseorang cukup sehat untuk menjalani pencabutan gigi, maka mereka juga merupakan kandidat untuk perawatan overdenture dua implan. Seluruh fase bedah sering dapat diselesaikan dalam satu kunjungan, meskipun penilaian yang cermat dan pra-perencanaan merupakan prasyarat yang diperlukan.

Kandidat potensial termasuk pasien penggunana gigi palsu yang tidak puas dan yang menderita ketidaknyamanan dan kurangnya retensi gigi palsu mereka, serta sebagian pasien yang gelisah dengan kompromi parah yang tidak dapat berhasil mendukung prostesis untuk tetap atau dapat dilepas.

Penelitian telah menunjukkan bahwa baik peningkatan usia maupun osteoporosis tidak menjadi penghalang keberhasilan penyembuhan atau integrasi implan. Bisakah perawatan sederhana ini diterapkan pada gigi palus bagian atas ?

Belum tentu. Overdenture implan atas memiliki kebutuhan dan persyaratan yang berbeda untuk keberhasilan dan prediktabilitas jika dibandingkan dengan overdenture implan rahang bagian bawah. Berdasarkan perbedaan volume tulang, kepadatan dan faktor anatomi lainnya, bukti awal menunjukkan bahwa setidaknya ada empat, dan dalam beberapa kasus sebanyak enam implan diperlukan untuk mempertahankan overdenture implan atas (maksila).

Overdenture dua implan atas tidak boleh dianggap sebagai prosedur standar saat ini – penelitian lebih lanjut diperlukan. Jadi, pemilihan kasus berbeda akan lebih sulit untuk rahang atas – lebih mahal dan secara komparatif lebih kompleks. Silakan berkonsultasi dengan dokter gigi Anda jika Anda mempertimbangkan overdenture implan untuk rahang atas.

Kesimpulan

Overdenture dua implan bagian bawah mewakili solusi sederhana, efektif dan dapat diprediksi untuk masalah edentulisme. Karena perawatan hanya membutuhkan dua implan bagi kebanyakan orang untuk memulihkan seluruh rahang, perawatan  ini berada dalam jangkauan keuangan banyak orang.

Perawatan ini menghasilkan peningkatan yang luar biasa dalam kenyamanan oral dan peningkatan kemampuan yang signifikan untuk mengunyah sebagian besar makanan, dan akibatnya status gizi seseorang. Perawatan overdenture dua implan ini juga menghilangkan krim dan perekat gigi palsu yang mahal bersama dengan potensi efek samping medis mereka.

Yang terpenting, penelitian menunjukkan tingkat kepuasan pasien yang tinggi secara konsisten untuk overdenture dua implan bila dibandingkan dengan gigi palsu konvensional, dan peningkatan umum dalam kualitas hidup. Ini merupakan perubahan besar bagi profesi dotkte rgigi dan masyarakat dalam manajemen pasien edentulous, menunjukkan bahwa overdenture dua implan dapat dianggap sebagai titik awal yang lebih tepat daripada gigi palsu biasa.

Jika dokter gigi Anda tidak merekomendasikan perawatan ini untuk Anda, maka Anda mungkin perlu menanyakannya. Perawatan sederhana ini sangat dapat mengubah hidup seseorang menjadi lebih baik.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat