Cuka Apel, Baik atau Buruk untuk Kesehatan Gigi?

Cuka Apel, Baik atau Buruk untuk Kesehatan Gigi?

Global Estetik – Cuka sari apel bahkan telah disebut-sebut sebagai pembersih gigi alami, yang sangat mengerikan ketika anda melihat cuka itu apa: Asam. Pada skala pH, cuka duduk antara angka dua dan tiga, bersama dengan jus lemon.

Enamel gigi adalah zat terkuat di tubuh, yang bertugas melindungi bahan-bahan dalam gigi dari bakteri di mulut. Asam dapat menggerogoti elemen ini, melemahkannya dan mengekspos gigi ke gigi berlubang. Anda telah mendengar bahwa gula dapat menyebabkan gigi berlubang, bukan? Itu karena bakteri yang menyebabkan gigi berlubang akan memakan gula, dan ketika mereka makan gula, mereka menghasilkan asam. Itu berarti bahwa jika anda menghindari gula untuk kesehatan gigi, anda juga harus waspada terhadap zat asam karena alasan yang sama.

Cuka Apel bagi kesehatan gigi- Global Estetik Dental Care
Cuka Apel bagi kesehatan gigi- Global Estetik Dental Care

Ini juga mengapa beberapa minuman yang asam, seperti kopi dan wine, sangat efektif untuk menodai gigi: Tidak hanya mereka mengandung partikel berpigmen tinggi, tetapi sifat asamnya akan melemahkan enamel sehingga partikel berpigmen bisa masuk ke gigi dan menghitamkannya. Karena cuka sari apel sangat asam, ia akan mengikis enamle gigi setiap kali mereka ada di mulut.

Trus, Saya Harus Gimana?!

Pertama-tama, sebelum anda memulai kebiasaan menggunakan cuka apel untuk mengobati salah satu dari sejumlah besar penyakit yang orang-orang klaim dapat disembuhkan, penting untuk melakukan penelitian dan memastikan klaim ini untuk didukung oleh bukti. Jangan menempatkan kesehatan mulut pada risiko penyembuhan yang hasilnya berupa testimoni dari mulut ke mulut tapi bukti yang jelas.

Jika anda yakin cuka apel akan menyembuhkan penyakit, penting untuk menjaga gigi sejauh mungkin darinya. Mengambilnya sebagai suntikan dapat menyelamatkan gigi, tetapi beberapa ahli mengatakan itu akan membuat kedaan lebih sulit bagi lambung. Sebagai gantinya, cobalah mengencerkannya menjadi minuman lain dan meminumnya melalui sedotan sehingga ia langsung mengalir ke tenggorokan Anda dan melewati gigi.

Dan jika anda minum sesuatu yang asam, baik itu cuka apel, jus jeruk, anggur merah, atau kopi, pastikan untuk menunggu sesaat sebelum menyikat gigi, jika tidak, ini akan membawa dampak yang lebih berbahaya pada email yang baru terpapar. Sebagai gantinya, cobalah berkumur dengan air segera sesudahnya, dan tunggu setidaknya setengah jam untuk menyikat gigi.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat