Cuci Gigi Harga Jakarta Utara

 

 

Harga Sikat Gigi di Jakarta Utara – Menyikat gigi secara teratur saja tidak cukup untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Selain menyikat gigi dengan keras, Anda juga harus mempraktekkan metode menyikat gigi yang benar dan melakukan perawatan mulut ekstra. Meski dilakukan secara sistematis dua kali sehari, menyikat gigi  sebenarnya tidak cukup karena Anda tidak bisa membersihkan sela-sela gigi dan sudut mulut dengan baik, apalagi jika dilakukan dengan terburu-buru atau  salah. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui cara menyikat gigi yang baik dan benar.

 

cuci gigi harga jakarta utara

cuci gigi harga jakarta utara

 

Cuci gigi harga di klinik swasta Jakarta Utara – Cara menggosok gigi menjadi pengetahuan umum yang perlu diketahui semua orang. Karena kebersihan  mulut  penting untuk diperhatikan. Jika gigi dan mulut tidak bersih, maka kemungkinan akan timbul berbagai penyakit yang mengganggu kesehatan tubuh. Dengan hanya melakukan menyikat gigi sebanyak dua kali sehari saja belum cukup. Anda harus secara teratur membersihkan sela-sela gigi dan sudut mulut Anda untuk membersihkan semua kotoran yang ada di mulut Anda.

Proses membersihkan karang gigi membutuhkan alat khusus yang hanya bisa digunakan oleh dokter gigi. Ini karena karang gigi sudah mengeras dan tidak  bisa dibersihkan  dengan sikat gigi biasa, benang gigi, atau obat kumur. Meski prosesnya tidak terlalu menyakitkan, beberapa orang mungkin mengalami ketidaknyamanan, terutama jika karang gigi terlalu banyak dan proses pembersihan memakan waktu  lama.

Oleh karena itu, penting  bagi Anda untuk menjaga kebersihan gigi dan gusi secara teratur agar plak tidak menumpuk  dan penumpukan karang gigi  minimal. Kunjungi juga dokter gigi Anda setiap 6 bulan sekali untuk menjaga kesehatan dan kesehatan gigi dan gusi Anda.

Agar terhindar dari berbagai masalah kesehatan gigi dan mulut, Adapun langkah-langkah menggosok gigi dan mulut yang baik dan benar sebagai berikut:

  • Awali dari seluruh geraham

Setelah sikat gigi Anda dibasahi dan Anda telah mengoleskan pasta gigi yang cukup, gosok permukaan luar gigi geraham di persimpangan antara gusi dan gigi dengan gerakan memutar selama sekitar 20 detik.

Kemudian, sikat geraham dari atas ke bawah, mulai dari garis gusi hingga ke ujung, untuk menghilangkan plak dan sisa makanan di permukaan dan sela-sela gigi. Lakukan ini selama 20 detik.

Lakukan kedua gerakan tersebut pada seluruh permukaan luar gigi geraham atas dan bawah. Kemudian, ulangi langkah yang sama di dalam gigi geraham.

  • Sikat gigi bagian depan

Setelah Anda menyikat semua geraham, arahkan ke gigi seri luar. Gerakkan sikat gigi dengan gerakan melingkar dan perlahan hingga seluruh permukaan gigi depan terbuka, untuk membersihkan sisa makanan dan plak yang lengket.

Kemudian, gosok bagian dalam dengan gerakan vertikal (atas dan  bawah) atau seperti cangkul, baris atas dan bawah. Ulangi metode menyikat ini 2-3 kali di setiap sisi.

  • Sikat permukaan Pengunyah

Permukaan mengunyah  geraham  lebar dan sedikit cekung untuk memungkinkan makanan menempel. Sikat permukaan gigi ini dengan gerakan memutar agar sisa  makanan bisa terangkat.

  • Sikat area lidah dan sisi dalam pipi

Setelah Anda menyikat semua gigi, pastikan untuk menyikat permukaan lidah dan bagian dalam pipi Anda dengan sikat gigi atau sikat lidah. Sisa makanan dan bakteri penyebab bau mulut bisa menempel di area ini, jadi Anda juga harus menyikatnya dengan lembut.

  • Bersihkan sela gigi dengan benang gigi

Untuk perawatan  mulut yang maksimal, Anda harus terus menggunakan benang gigi. Flossing dapat menghilangkan sisa makanan yang mungkin terperangkap di antara gigi sempit yang  tidak dapat dijangkau oleh sikat gigi

 

Sama seperti bagian tubuh lainnya, gigi  juga perlu dibersihkan secara rutin dan menyeluruh untuk menjaga kesehatan. Selain itu, jangan lupa untuk rutin memeriksakan gigi  ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali, agar kesehatan  mulut Anda tetap terjaga. Selama pemeriksaan gigi ini, dokter juga dapat melakukan pembersihan karang gigi dan tindakan lain yang dianggap perlu jika terjadi masalah pada gigi dan gusi.

Karang gigi jika dibiarkan dan tidak segera diobati dapat menyebabkan peradangan pada jaringan gigi dan gusi. Padahal, kondisi tersebut juga bisa meningkatkan risiko  penyakit jantung. Untuk menghindari bahaya ini, scaling harus dilakukan oleh dokter gigi dengan menggunakan teknik scaling.

 

cuci gigi harga di jakarta utara

cuci gigi harga di jakarta utara

 

Proses Pembersihan Karang Gigi

Cuci gigi harga di klinik Jakarta Utara – Scaling gigi merupakan prosedur yang dilakukan untuk membersihkan dan menghilangkan karang yang menempel di gigi. Sebelum melakukan prosedur ini, dokter akan menanyakan riwayat kondisi kesehatan, cara merawat gigi dan obat-obatan yang sedang anda konsumsi. Hal ini bertujuan untuk mencegah berbagai risiko yang mungkin saja terjadi. Agar tidak takut  scaling gigi, yuk simak langkah-langkah perawatan yang dilakukan oleh dokter gigi di bawah ini!

  • Pemeriksaan rongga mulut

Sebagai langkah awal scaling gigi, dokter akan memeriksa kondisi kesehatan mulut anda secara keseluruhan dan mengidentifikasi lokasi plak dan karang gigi dengan bantuan cermin kecil khusus.

  • Pemberian anestesi lokal

Bila anda menginginkan untuk mengurangi rasa sakit atau ngilu, dokter dapat memberikan anestesi lokal pada gigi anda dan juga untuk menghilangkan rasa tidak nyaman yang mungkin saja muncul selama proses scaling gigi. Proses ini sebenarnya tidak begitu dibutuhkan. Namun, hal ini dapat didiskusikan dengan dokter apabila anda khawatir akan merasakan sakit.

  • Pembersihan karang gigi

Dokter Anda akan memulai proses pembersihan karang gigi dari permukaan gigi Anda dengan scaler elektrik yang disebut ultrasonic scaler. Perangkat ini menggunakan gelombang ultrasonik yang dapat memancarkan getaran untuk menghilangkan karang gigi. Jika perlu, dokter juga akan membersihkan bagian bawah gusi dengan alat manual. Proses pembersihan ini mungkin akan terasa sedikit ngilu akibat gesekan alat pengikis dengan gigi. Namun, umumnya ini tidak terlalu mengganggu. Proses pembersihan karang gigi bisa berlangsung cepat maupun lama, tergantung pada tingkat keparahan karang gigi yang dimiliki anda.

  • Sikat gigi menggunakan sikat khusus

Setelah rongga mulut di nyatakan bersih dari karang gigi, dokter akan menyikat gigi anda menggunakan sikat gigi elektrik. Langkah ini dilakukan untuk menghilangkan sisa karang gigi yang tidak bisa dihilangkan oleh mesin scaling, yang akan membantu bau mulut  lebih segar.

  • Penggunaan benang gigi

Sebagai langkah selanjutnya, dokter gigi dapat membersihkan sisa plak yang terperangkap di celah-celah gigi dengan menggunakan benang gigi. Proses ini dilakukan agar gigi benar-benar bersih dan tidak ada kotoran yang terperangkap di sela-sela gigi.

  • Pembilasan

Setelah seluruh proses scaling selesai, dokter akan meminta anda membilas mulut dengan berkumur menggunakan cairan yang mengandung fluoride. Tahap ini dilakukan sebagai perawatan penutup.

 

Jika memang pada pemeriksaan awal ditemukan penyakit  gusi atau kerusakan gigi yang parah, dokter mungkin akan menyarankan pengobatan lebih lanjut berupa pengobatan akar dan penggunaan antibiotik dan obat kumur terutama. Namun jika gangguan ini tergolong ringan, dokter hanya akan memberikan beberapa saran untuk Anda menyikat gigi dengan baik dan benar.

 

 

 

Global Estetik Cabang Jakarta Utara di Amanyaak Building Loft Of Pluit

Jl. Pluit Selatan No.5 – 9, RT.1/RW.9, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Telepon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir/-6.22592,106.8302336/amanyaak/@-6.180592,106.7725125,13z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e6a1deda2032761:0x2c650975d69c46dc!2m2!1d106.7975779!2d-6.1244435

Rute Waze : https://www.waze.com/id/live-map/directions/id/daerah-khusus-ibukota-jakarta/amanyaak-building-loft-of-pluit?to=place.ChIJYScDou0dai4R3Eac1nUJZSw

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

 

 

Penulis oleh Drg. Arnof