Cara Terbaik Mempertahankan Gigi Tetap Putih Setelah Bleaching

dokter gigi depok

Cara Terbaik Mempertahankan Gigi Tetap Putih Setelah Bleaching

Global Estetik -Sesudah melakukan bleaching dan gigi tampak lebih putih, siapapun pasti akan puas dan senang. Namun, sekalipun hasil yang sudah memuaskan, Anda tidak boleh melupakan satu hal penting. Hal tersebut adalah merawat gigi hasil bleaching supaya tetap putih dan enak dipandang.

Jika gigi hasil bleaching terlalu cepat menjadi kuning lagi, tentu bukan karena kualitas bleaching yang kurang bagus. Namun, bisa saja dari perilaku Anda dalam menjaga gigi Anda. Lantas, apa saja persiapan yang harus Anda lakukan agar warna putih dari bleaching tetap bertahan lama? Nah, di bawah ini sudah kami tuliskan poin-poin penting tersebut.

  • Menghindari Makanan dengan Pewarna

Anda harus menghindari makanan yang mempunyai kandungan pewarna, seperti manisan dan beberapa makanan ringan yang bisa kita jumpai di toko/warung pinggir jalan. Makanan dengan pewarna merupakan salah satu penyebab gigi berwarna kuning. Nah, langkah terbaik yang perlu Anda lakukan adalah meminimalisir konsumsi makanan dengan kandungan pewarna agar hasil bleaching tetap bertahan lama.

  • Sikat Gigi Teratur dan Rajin Berkumur

klinik gigi depokBarangkali kita mengabaikan betapa pentingnya disiplin dalam menyikat gigi. Di antara kita banyak yang lupa kalau langsung menggosok gigi sesudah makan dan meninggalkannya begitu saja. Sehingga, sisa makanan tidak memberikan dampak buruk terhadap gigi putih sesudah bleaching.

Sisa makanan yang lama mengendap akan sulit untuk dibesihkan dan akan menjadi plak. Akhirnya, gigi yang awalnya sudah putih lambat laun kembali menguning kembali jika Anda tidak disiplin melakukan gosok gigi.

  • Sikat Gigi Teratur untuk Menjaga Warna Gigi agar Tetap Putih

Namun Anda harus mengingat jangan menyikat gigi sesudah melakukan treatment bleaching sebab berpengaruh terhadap zat pemutih gigi.

Sebaiknya Anda berkumur sesudah makan, jika tidak sempat menggosok gigi. Oh iya, berkumur menggunakan air hangat akan lebih baik daripada berkumur menggunakan air dingin seperti air es. Kalau Anda rajin atau konsisten, maka warna gigi akan tetap putih.

  • Berhenti Merokok

Tahukan Anda jika kandungan nikotin dan tar di rokok menjadi faktor utama perubahan gigi menjadi berwarna kuning. Nah, ketika Anda adalah perokok dan sudah melakukan bleaching, hentikan kebiasaan merokok. Selain mengubah warna gigi, merokok bisa membuat efek buruk terhadap mulut.

  • Konsumsi Buah dan Sayur

Sesudah melakukan bleaching, Anda harus rajin mengonsumsi buah-buahan dan sayuran, seperti apel, wortel, buncil, dan lain sebagainya. Hal tersebut perlu dibiasakan karena buah-buahan dan sayuran merupakan “sikat gigi” alami yang bisa membantu Anda membersihkan gigi ketika mengunyahnya. Selain itu, buah dan sayur bisa membantu meningkatkan produksi air liur. Bahwa air liur berguna untuk mentralisir asam dan melindungi gigi.

Bagaimana, sudah cukup jelas kah penjelasan tentang cara mempertahankan warna gigi agar tetap putih? Kalaupun Anda ingin mendapatkan warna gigi putih alami, silakan berkonsultasi ke dokter gigi Bandung atau mengunjungi Klinik Gigi Global Estetik.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat