Cara Terbaik Membersihkan Braces Anda

klinik gigi bandung

Global Estetik – Menjaga kebersihan harus berada pada tingkat tertinggi dan sangat penting untuk dijaga. Ketika Anda memiliki kawat gigi, membersihkan gigi dan kawat gigi menjadi lebih penting dari sebelumnya. Makanan dapat hinggap di mulut Anda di tempat-tempat yang tidak biasa, jadi Anda harus rajin mencari cara untuk menghindari bau mulut, perubahan warna gigi, pembengkakan gusi, dan gigi berlubang.

Sikatlah Gigi Secara Teratur
Membersihkan Braces- Global Estetik Dental Care
Membersihkan Braces- Global Estetik Dental Care

Sangat sulit menyikat gigi dengan kawat gigi, tetapi Anda dapat melakukannya dalam waktu singkat dengan sedikit latihan! Anda harus membersihkan setidaknya beberapa menit tiga kali sehari. Sangat disarankan untuk menyikat gigi dengan pasta gigi berfluoride yang juga akan melindungi email Anda.

Rutinitas kebersihan sehari-hari dapat meningkatkan kemungkinan bertahannya sisa-sisa makanan di kawat gigi. Sikat cepat setelah makan bisa mengatasinya. Dan ingat, ketika Anda menyikat, gunakan waktu sekitar 10 detik untuk setiap gigi. Perhatikan titik-titik antara kawat gigi dan gigi.

Baca Juga :  Kedokteran Gigi Untuk Keluarga - Family Dentistry [Kebersihan Gigi Orang Dewasa]
Gunakan sikat berbulu lembut, sikat interdental dan perhatikan sudutnya

Selalu sikat miring ke bawah gigi. Sikat bagian bawah gigi dan kawat gigi dengan sikat miring. Sekitar sudut 45 derajat. Sikat dengan kepala yang kecil dapat menjangkau tempat-tempat antara kawat gigi dan gigi dengan lebih mudah. Gunakan dengan gerakan melingkar, vertikal dan ingat untuk membersihkan permukaan gigi.

Floss setiap hari
Membersihkan Braces- Global Estetik Dental Care
Membersihkan Braces- Global Estetik Dental Care

Floss secara reguler bekerja sangat baik untuk beberapa pasien, tetapi yang lain merasa lebih mudah untuk bekerja dengan sikat floss, yang membantu Anda menjangkau tempat yang sempit. Produk seperti Superfloss (produk all-in-one) hadir dengan benang floss biasa, ujung yang kaku untuk menjangjau bagian dalam, dan bagian spons untuk membersihkan area yang luas.

Baca Juga :  Dampak Buruk Jika Langsung Tidur tanpa Sikat Gigi Terlebih Dahulu

Biasakan floss sebelum Anda menyikat gigi dan akan lebih nyaman untuk melakukannya sebelum tidur. Flossing bisa sangat rumit ketika menggunakan kawat gigi, jadi Anda perlu membersihkan noda tersebut dengan hati-hati dari kawat gigi.

Gunakan obat kumur

Sangat penting untuk menggunakan obat kumur berbasis fluoride dan bebas alkohol. Ini biasanya digunakan untuk menjaga kawat gigi Anda tetap bersih dan dalam kondisi yang sangat baik. Cobalah untuk tidak makan 20 menit setelah berkumut. Anda dapat menggunakan obat kumur yang berbeda setiap hari, sehingga gigi Anda berada dalam tingkat perlindungan fluoride yang sehat.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat