Cara Tepat Mengajak Si Kecil untuk Pertama Kali Mengunjungi Klinik Dokter Gigi

dokter gigi jakarta

Cara Tepat Mengajak Si Kecil untuk Pertama Kali Mengunjungi Klinik Dokter Gigi

Global Estetik – Banyak anak yang takut untuk pergi ke dokter gigi dengan berbagai alasan padahal mengunjungi dokter gigi merupakan hal yang penting agar kesehatan gigi dan mulut tetap terjaga. Kesehatan gigi dan mulut memang sudah seharusnya perlu diperhatikan sejak masih usia anak-anak. Untuk  itulah sebaiknya sejak masih usia anak-anak anda perlu memperkenalkan anak pada dokter gigi dengan cara mengajak mereka ke klinik gigi terdekat. Untuk anda yang tinggal di Tangerang Selatan kini bisa menjumpai klinik gigi yang banyak tersebar di wilayah ini. Dengan demikian anda tak perlu bingung jika ingin mengunjungi klinik gigi bersama dengan buah hati anda.

Bagi anda yang belum pernah mengajak buah hati ke dokter gigi mungkin akan merasa panik. Sebagai orangtua tugas anda adalah membimbing buah hati dan mengarahkan mereka supaya tidak takut lagi untuk pergi ke klinik gigi. Berikut ini akan dijelaskan tips mengajak anak pertama kali ke klinik gigi yang bisa menambah wawasan anda.

Menjadwalkan di Pagi Hari

Tips mengajak buah hati ke klinik dokter gigi seperti Klinik Global Estetik yang pertama yaitu dengan membuat jadwal di pagi hari untuk ke klinik gigi. Karena pada pagi hari biasanya anak lebih bersemangat dan tidak rewel sehingga memudahkan anda ketika mengajak anak ke klinik gigi.

Jangan Terlalu Khawatir

klinik dokter gigi bandungPerlu anda ketahui bahwa sebetulnya secara tidak sadar, anak-anak bisa merasakan kekhawatiran yang dirasakan oleh orangtua mereka. Sehingga hal tersebut bisa memperngaruhi perilkau anak Untuk itulah saat anda mengajak buah hati ke dokter gigi maka belajarlah untuk bersikap santai serta tetap berpikir positif. Hindari merasa khawatir karena saat anda khawatir maka anak juga akan cemas dan semakin takut ketika akan bertemu dokter gigi.

Jangan Menjadikan Dokter Gigi Sebagai Ancaman

Agar anak tidak takut ke klinik gigi maka upayakan untuk tidak menggunakan istilah dokter gigi untuk mengancam anak-anak. Jika anda biasa menakut-nakuti anak dengan dokter gigi maka secara perlahan dalam pikiran mereka akan tertanam bahwa dokter gigi itu menyeramkan. Dengan demikian tanamkan dalam pikiran anak bahwa pergi ke dokter gigi sangat penting agar gigi tetap sehat dan terhindar dari sakit gigi akibat gigi yang rusak dan tidak bersih.

Jangan Sogok Anak untuk Ke Doker Gigi

Sebagai orangtua, anda bertugas memberikan pengertian bahwa pergi ke dokter gigi adalah hal yang penting. Hindari memberikan anak sogokan supaya bersedia ke dokter gigi karena hal tersebut justru membuat mereka tidak sadar pentingnya ke dokter gigi.

Demikianlah penjelasan mengenai tips mengajak anak untuk pertama kalinya mengunjungi klinik dokter gigi yang bisa menambah wawasan anda. Jika anda selama ini merasa kesulitan saat mengajak anak ke klinik maka untuk pertama kali maka coba terapkan tips di atas. Dengan begitu maka buah hati anda secara perlahan tidak akan takut ke dokter gigi hingga mereka tumbuh dewasa nantinya.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat