Cara Permen Karet Tanpa Gula Membantu Meningkatkan Kesehatan Mulut

Alternatif untuk Permen

Cara Permen Karet Tanpa Gula Membantu Meningkatkan Kesehatan Mulut

Global Estetik – Meski banyak yang menganggap gigi berlubang menjadi masalah kecil; dalam kenyataannya, masalah ini memiliki kemampuan untuk mempromosikan masalah yang lebih serius. Selain menyebabkan kepekaan gigi, gigi berlubang dapat menyebabkan kerusakan gigi dan infeksi bakteri yang dapat menyebabkan perawatan restorasi yang mahal dan bahkan kehilangan gigi.

Untuk mengurangi risiko gigi berlubang, penting untuk menyikat gigi dan flossing secara konsisten. Penelitian terbaru juga menunjukkan bahwa permen karet tanpa gula ternyata dapat membantu mencegah gigi berlubang; namun, sebuah studi baru menunjukkan alasannya bukanlah apa yang kerap dipikirkan banyak orang.

Selama lebih dari satu dekade, produsen permen karet berpendapat bahwa produk tanpa gula mereka memiliki kemampuan untuk mengurangi kemungkinan gigi berlubang. Beberapa penelitian muncul untuk mendukung klaim ini, dengan beberapa menyarankan xylitol pemanis buatan mungkin bertanggung jawab untuk memberikan permen tanpa gula ini untuk melawan timbulnya rongga. Konon, penelitian baru tampaknya menunjukkan bahwa ini bukanlah fakta utama dari masalah ini.

Permen Karet Tanpa Gula- Global Estetik Dental Care
Permen Karet Tanpa Gula- Global Estetik Dental Care

Muncul di The Journal of American Dental Association, penelitian ini melibatkan sekitar 700 peserta. Selama lebih dari tiga tahun, separuh subjek menikmati xylitol-sweetened lozenges lima kali setiap hari, sementara separuh lainnya mengonsumsi tablet plasebo sebagai gantinya. Pada akhirnya, penelitian ini mengungkapkan tidak ada perbedaan antara masing-masing kelompok, yang menunjukkan bahwa xylitol sendiri tidak memberikan perlindungan atas rongga yang sebenarnya.

Menurut para peneliti, hasil mereka menunjukkan bahwa permen tanpa gula menawarkan perlindungan rongga tidak langsung dengan mempromosikan tindakan mengunyah. Pengungkapan ini ternyata cukup masuk akal, karena mengunyah membantu mempromosikan produksi air liur yang membilas gigi kita dan membantu mencegah pembentukan plak.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Amerika melaporkan bahwa sekitar satu dari 10 orang di dunia memiliki masalah dengan lubang pada gigi yang tidak diobati. Statistik mengejutkan ini menunjukkan bahwa sebagian besar penduduk bahkan gagal mendapatkan pemeriksaan gigi yang konsisten, yang akan mengenali masalah ini sebelum berubah menjadi masalah yang mahal dan menyakitkan.

Jangan ambil risiko kehilangan gigi Anda untuk pembusukan dan penyakit gusi. Untuk memastikan gigi Anda sehat dan bersih dari gigi berlubang, segera kunjungi Klinik Global Estetik untuk menjadwalkan pembersihan gigi dan pemeriksaan gigi secara rutin.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat