Cara Mudah Membersihkan Gigi Secara Alami dengan 6 Bahan Rumahan

cara mudah membersihkan gigi secara alami dokter gigi depok Cara Menggosok Gigi yang Baik dan Benar

Global Estetik – Semua orang tentu ingin tahu cara mudah membersihkan gigi secara alami. Mempunyai gigi yang bersih dan putih dapat menambah rasa percaya diri seseorang ketika tersenyum. Meskipun ada banyak sekali teknik kecantikan yang bisa memutihkan gigi, namun untuk efek samping yang didapatkan pastinya menjadikan sebagian orang takut untuk melakukannya. Anda tidak perlu bingung bagaimana cara untuk memutihkan gigi secara alami.

Cara Mudah Membersihkan Gigi Secara Alami

Ada banyak sekali bahan yang mudah dijumpai untuk bisa membantu memutihkan gigi dengan mudah di antaranya seperti berikut ini:

Siwak

Siwak memang sudah dikenal sebagai obat herbal yang dapat menjaga kesehatan mulut serta gigi. Hal ini dikarenakan kandungan zat alami pada Siwak dapat menghambat pertumbuhan bakteri, mengikis plak, serta mencegah gigi berlubang.

Sementara cara penggunaan Siwak yaitu cukup dengan menumbuk Siwak sampai halus. Lalu campurkan dengan air hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan ke area gigi sampai merata.

Baca Juga :  Lima Tahap dalam Proses Pembusukan Gigi - Part 2

cara mudah membersihkan gigi secara alami

Baking Soda

Cara memutihkan gigi menggunakan baking soda yaitu cukup dengan mencampurkan baking soda dan air. Lalu gosokkan di area gigi sampai merata. Untuk proses penggunaan ini dapat dilakukan satu kali di dalam satu minggu supaya perubahan warna gigi bisa Anda lihat.

Daun Sirih

Daun sirih berfungsi membersihkan gigi secara efektif. Hal ini dikarenakan kandungan dari daun sirih yang bisa menurunkan adanya risiko gigi berlubang. Untuk cara menggunakannya yaitu dengan mengunyah beberapa daun sirih. Bisa juga dengan menumbuk daun sirih, setelah itu mengoleskan pada area gigi.

Hindari Kafein

Kandungan kafein memang sudah dipercaya mampu menimbulkan plak pada gigi dan mengubah warna gigi menjadi tampak kuning. Untuk itu Anda disarankan untuk mengurangi atau menghindari kafein. Kafein bisa dijumpai pada rokok maupun kopi. Ternyata kafein tidak hanya menimbulkan gigi kuning, namun juga dapat meningkatkan adanya risiko gigi berlubang/.

Baca Juga :  Pentingnya Peran Dokter Gigi untuk Kesehatan Gigi

Menggunakan Buah Strawberry

Dibali dari rasanya yang asam, buah strawberry ternyata menjadi buah yang paling efektif dalam menghambat berbagai jenis bakteri pada gigi. Cara penggunaannya cukup dengan menghancurkan strawberry, setelah itu campurkan dengan baking soda dan oleskan di area gigi ketika campuran bahan sudah membentuk pasta.

Konsumsi Susu

Kandungan magnesium dan fosfor yang ada pada susu dapat menghilangkan warna kuning pada gigi. Selain itu juga menjadi solusi untuk memperkuat gigi dari dalam. Jika Anda mengkonsumsi susu setiap harinya maka akan membantu pertumbuhan gigi yang lebih kuat dan juga lebih sehat.

Mempunyai gigi kuning memang sangat menyebalkan karena dapat menimbulkan rasa yang tidak percaya diri ketika tersenyum. Warna gigi yang kuning tidak hanya bisa diatasi cukup dengan gosok gigi saja dan cara mudah membersihkan gigi secara alami juga patut diikuti.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat