Cara Merawat Gigi Berlubang Dengan Tepat

klinik gigi bandung

Cara Merawat Gigi Berlubang Dengan Tepat

Global Estetik – Gigi berlubang merupakan sebuah kondisi dimana terdapat kerusakan pada email gigi atau lapisan gigi luar yang keras pada gigi. Kondisi gigi berlubang ini dapat terjadi di semua umur mulai anak-anak, remaja hingga orang tua. Hal ini disebabkan oleh adanya lapisan bakteri yang menempel pada gigi. Bakteri ini dapat berasal dari makanan atau minuman yang mengandung gula. Bakteri ini juga akan menghasilkan asam sehingga akan menyerang lapisan luar gigi dan menyebabkan enamel gigi menjadi pecah sewaktu-waktu sehingga menghasilkan sebuah lubang pada gigi. Klinik gigi Jakarta telah memberikan informasi mengenai beberapa penyebab gigi berlubang. Selain adanya bakteri yang menempel ternyata terdapat beberapa faktor, diantaranya adalah:

  1. Kurangnya vitamin larut seperti vitamin D, A, dan K
  2. Kurangnya mineral pada pola makan seperti kekurangan kalsium, magnesium, dan fosfor
  3. Terlalu sering mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung asam fitat dan makanan olahan gula
Cara Merawat Gigi  Berlubang

Klinik gigi Jakarta juga memberikan beberapa informasi mengenai cara merawat gigi berlubang agar tidak semakin parah.

  • Memperbanyak mengonsumsi Vitamin D

Vitamin D ini sangat dibutuhkan untuk membangun gigi dan tulang yang kuat. Selain faktor utama sebagai penyembuhan, vitamin D ini juga dapat mencegah terjadinya radang gusi. Vitamin D ini dapat kita dapatkan dari cahaya matahari pagi, suplemen vitamin D dan telur kuning.

 

  • Memperbanyak mengonsumsi vitamin K1 dan K2

Vitamin K ini mampu memberikan manfaat protein khusus yang mampu mendistribusikan kalsium dan fosfor pada tulang dan gigi. Jika tidak adanya ketidakseimbangan antara kalsium dan fosfor maka keadaan ini dapat menyebabkan penyakit seperti gigi berlubang. Vitamin K ini dapat kita dapatkan dari bayam, sawi hijau, daging sapi, telur, mentega, keju, dan suplemen vitamin K.

  • Menghindari makanan yang dapat menyebabkan gigi berlubang

Silahkan hindari beberapa jenis makanan yang dapat menyebabkan kerusakan gigi, seperti berikut ini :

  1. Asam fitat
  2. Gula dan Karbohidrat
  3. Makan cepat saji
  4. Minyak sayur olahan
  5. Minum minuman yang mengandung alkalin atau basa

Selain beberapa cara di atas anda juga dapat mengunjungi pelayanan kedokteran gigi modern futuristic dengan service terbaik di Global Estetik.  Saat ini Global Estetik telah terbukti menjadi salah satu klinik dengan pelayanan yang sangat populer dalam memberikan beberapa pelayanan seperti pemasangan kawat gigi, pemutihan gigi, pemasangan gigi palsu. Hebatnya lagi, kini sedang ada beberapa promo dengan harga yang terjangkau juga lho.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat