Cara Merawat Behel Permanen Terampuh

Merawat Behel Permanen Terampuh

Cara Merawat Behel Permanen Terampuh

Cara Merawat Behel Permanen Terampuh #1 – Menggunakan Obat Kumur

Global Estetik – Selain menggunakan sikat dan pasta gigi khusus, penggunaan obat kumur pun juga dapat anda lakukan agar cara perawatan behel permanen dapat dilakukan lebih baik lagi. Setelah menggosok gigi dan menggunakan dental floss, anda bisa langsung menggunakan obat kumur agar sisa makanan yang ada di sela gigi behel pun dapat dibersihkan secara menyeluruh.

Cara Merawat Behel Permanen Terampuh #2 – Gunakan Wax Ortodonti

Merawat Behel Permanen TerampuhSaat ujung kawak behel anda menusuk pada bagian gusi tentu rasa ngilu dan sakit pun akan dirasakan. Disini anda bisa sedia wax ortodonti untuk mengurangi penyebab gigi dan gusi ngilu untuk sementara waktu. Jangan membenahi behel sendiri tanpa bantuan dokter gigi anda, karena bisa jadi posisi behel akan berubah.

Cara Merawat Behel Permanen Terampuh #3 – Mengkonsumsi Paracethamol

Penggunaan obat paracethamol mungkin akan disarankan oleh dokter gigi anda untuk mengurangi rasa ngilu dan sakit saat penggunaan behel pertama. Biasanya penggunaan behel permanen akan menyebabkan gigi terasa ngilu dan area sekitar mulut pun mencadi menyencang. Untuk mengurangi rasa tersebut anda bisa mengkonsumsi obat paracethamol jika gigi terasa ngilu saja.

Cara Merawat Behel Permanen Terampuh #4 – Hindari Makanan yang Bersifat Keras

Saat memutuskan menggunakan kawat gigi permanen anda harus siap dengan segala konsekuensinya. Termasuk mengkonsumsi makanan untuk pemakai behel pemula. Menggunakan behel secara permanen tentu anda tidak bisa makan-makanan yang bertekstur keras, misalnya saja seperti daging, dendeng, dan makanan keras lainnya.

Hindari makanan penyebab gigi ngilu, setidaknya anda tidak menggigit langsung makanan menggunakan gigi yang sudah terpasang behel. Karena hal ini akan merusak posisi behel dan menyebabkan karet behel akan terlepas. Selain itu cara perawatan behel permanen ini juga dapat anda lakukan untuk menghindari rasa ngilu yang berlebih pada gigi. Hindari juga makanan yang menyebabkan gigi berlubang.

Cara Merawat Behel Permanen Terampuh #5 – Hindari Makanan yang Bersifat Lengket

Selain menghindari makan-makanan yang bersifat keras, anda juga harus siap menghindari makanan yang bersifat lengket misalnya saja seperti coklat, permen, popcorn, dan makanan lengket lainnya. Makanan yang dapat merusak gigi semacam ini dapat menyangkut pada sela gigi dan sulit untuk dibersihkan. Selain itu makanan lengket dapat menggeser posisi kawat dan menyebabkan karet behel lepas pada posisinya. Anda dapat menggantinya dengan makanan yang menyehatkan gigi dan makanan yang menguatkan gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat