Cara Merapikan Gigi Tanpa Behel Depok

Cara merapikan gigi tanpa behel depok

Cara merapikan gigi tanpa behel depok

Yuk Simak!

globalestetik.com – Merapikan gigi merupakan salah satu prosedur kecantikan yang dilakukan untuk dapat mengubah bagian gigi tidak rapi atau tidak pada posis idealnya. Beberapa masalah pada gigi yang menjadikan seseorang memiliki keinginan untuk melakukan langkah merapikan gigi  biasanya karena memiliki kondisi gigi bertumpuk, bentuk gigi yang tidak beraturan, atau juga kondisi gigi yang terlalu maju. Sebenarnya masalah-masalah tersebut dapat ditangani dengan melakukan pemasangan kawat gigi atau akrab dikenal dengan behel.

Cara merapikan gigi tanpa behel depok – Namun adanya perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan dalam dunia kedokteran ternyata ada cara lain yang memungkinkan seseorang untuk merapikan gigi dengan proses yang berbeda. Bagaimanakah caranya merapikan gigi tanpa harus menggunakan kawat gigi atau behel gigi? Lalu menggunakan apa untuk mendapatkan gigi rapi tanpa harus menggunakan kawat gigi atau behel gigi? 

Inilah Jawabannya

  • Aligner

Aligner merupakan alat yang bentuknya seperti penyanggah pada gigi yang terbuat dari bahan plastik bening, tipis serta memiliki ukuran yang sesuai dengan bentuk gigi penggunanya. Untuk fungsinya sendiri, aligner berfungsi untuk merapatkan gigi hingga  mendapatkan struktur gigi yang sesuai dengan keinginan atau sesuai dari evaluasi dari dokter yang menangani.

Namun ada beberapa hal yang harus perlu diperhatikan dalam cara merapikan gigi tanpa menggunakan behel gigi, yaitu yang pertama bahwa aligner harus dilepas ketika makan dan saat menyikat gigi. Lalu yang kedua pada pencopotan dan pemasangan kembali aligner harus dilakukan oleh penggunanya sendiri sehingga pengguna bertanggung jawab secara penuh atas kebersihan pada aligner yang digunakan.

  • Retainer

Cara merapikan gigi tanpa behel depok – Retainer memiliki bentuk yang mirip dengan aligner yaitu plastik tipis dan bening yang menutupi ke permukaan pada gigi. Hanya saja pada retainer ada yang bersifat tetap atau tidak dapat dicopot-pasang. Retainer biasanya digunakan setelah dokter gigi telah melakukan perawatan deangan behel gigi. Retainer harus digunakan terus selama dalam waktu 6 bulan setelah perawatan untuk menguatkan posisi gigi. Setelahnya dokter akan meminta kamu untuk melanjutkan pemakaian retainer hanya pada waktu malam hari. Ketika pada siang hari retainer bisa diletakkan di tempat kotak khusus yang diberikan oleh dokter gigi yang bertujuan untuk selalu menjaga kebersihannya.

  • Resin gigi

Cara selanjutnya untuk dapat merapikan gigi tanpa menggunakan behel yaitu dilakukan dengan mengaplikasikan resin yang sewarna dengan warna gigi. Resin tersebut kemudian dikeraskan dengan menggunakan sinar khusus sehingga nantinya akan terbentuk ikatan (bonding) yang dapat mengisi kekosongan diantara gigi, menambal lubang kecil, dan juga menghaluskan ujung gigi yang terasa kasar.

  • Mahkota gigi

Cara merapikan gigi tanpa behel depok  – Mahkota gigi akan bertindak seperti topi yang dilekatkan di atas gigi sehingga akan menggantikan fungsi sebagian besar permukaan gigi. Mahkota gigi ini terbuat dari bahan porselen yang dileburkan ke logam. Mahkota gigi ini berfungsi untuk mengembalikan bentuk pada gigi, dan juga kontur, serta penampakan pada gigi seseorang.

  • Veneer

Veneer gigi bukanlah nama yang asing terdengar. Bahkan nama tersebut telah banyak dikenal. Veneer gigi merupakan lapisan tipis yang bertindak seperti cangkang gigi dan biasanya terbuat dari bahan porselen. Beberapa dokter gigi juga menggunakan bahan veneer gigi yang lainnya selain bahan resin yang juga memiliki warna senada dengan warna gigi. Sehingga dapat memberi efek gigi yang lebih terlihat bersih. Cara untuk merapikan gigi  dengan menggunakan veneer ini mirip dengan pemakaian kuku palsu yaitu dengan menempelkan veneer gigi di permukaan gigi. Veneer dapat digunakan untuk merapatkan jarak antar gigi ketika behel gigi tidak dapat melakukannya.

 

Global Estetik Cabang Depok di

Gedung ITC Depok Lantai Mezanine No.1 ( *Persis di Sebelah Samsat ITC Depok Di Dalam Gedung ITC nya yaa..* )

Telpon Klinik: 021 2931 8795 

https://wa.me/6285775569694

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00

Rute Gmaps : https://www.google.co.id/maps/dir/-6.3910531,106.8296376/global+estetik+itc+depok/@-6.3926825,106.8217773,16z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e69ebe1acdf3707:0x44a5e05c694dad46!2m2!1d106.8226318!2d-6.3926372 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Depok – https://globalestetik.com/kota-depok/

 

Penulis oleh Drg. Arnof