Cara Menyikat Gigi yang Benar dan Akurat

menyikat gigi yang benar

Cara Menyikat Gigi yang Benar dan Akurat

Global Estetik – Meskipun Anda mungkin berpikir tindakan menyikat gigi yang benar adalah hal yang cukup sederhana, ada banyak hal yang masih dapat Anda pelajari tentang prosesnya bahkan setelah Anda dewasa. Kebiasaan membersihkan gigi yang sudah tertanam sejak dulu tidak selalu menjadi cara paling efektif untuk melindungi dan membersihkan gigi.

Di sini, tim dari Global Estetik akan melihat lebih dekat dan memberikan panduan untuk menyikat gigi yang benar.

Cara Menyikat Gigi yang Benar

Jangan Gunakan Terlalu Banyak Tekanan
Salah satu kesalahan pertama yang dilakukan pasien ketika menyikat gigi adalah dengan memberikan terlalu banyak tekanan. Gerakan ini dapat mengiritasi gigi dan gusi, terutama jika Anda menggunakan sikat berbulu kasar.

Jumlah tekanan yang tepat dapat ditentukan oleh bulu. Apakah bulu didorong ke bawah ke gigi? Jika demikian, kemungkinan Anda memberikan tekanan terlalu banyak. Apakah mereka benar-benar lurus dengan hanya membuat kontak akhir? Untuk kasus ini Anda berarti menekan terlalu sedikit.

Cobalah untuk menyeimbangkan jumlah tekanan yang digunakan selama menyikat gigi yang benar, pertahankan bulunya dalam kontak yang konstan dengan genggaman yang kuat.

Waktu Menyikat Gigi
Kesalahan umum lainnya dalam menyikat gigi adalah terlalu sedikit waktu selama proses pembersihan. Ketika dilakukan dengan benar, menyikat gigi seharusnya memakan waktu dua menit. Pastikan Anda mengatur waktu menyikat gigi dan memeriksa semua bagian mulut dengan sikat.

Proses ini akan sangat penting bagi pasien ortodontik karena sisa makanan dapat dengan mudah ditangkap di belakang kawat gigi. Luangkan waktu sebentar untuk gigi bawah dan satu menit untuk gigi atas maka hasil bersih yang terjamin akan ada dibalik cara menyikat gigi yang benar ini.

Bersihkan Bagian Depan, Sisi, dan Belakang
Sebagian besar dari kita membersihkan bagian depan gigi kita dengan baik saat menyikat. Namun kita sering melupakan bagian belakang dan sisi dari gigi. Bagian belakang dan samping harus dibersihkan untuk mengurangi penumpukan plak dan menghilangkan bakteri.

Pastikan sikat gigi Anda masuk di antara gigi Anda dengan bulu sikat dan hati-hati saat menyikat gigi bagian belakang. Anda mungkin perlu bimbingan khusus dari dokter gigi jika Anda tidak yakin. Selain itu, sangat penting untuk membersihkan dengan seksama dan menyeluruh untuk menjaga kebersihan mulut yang optimal.

Tim kami di Global Estetik ada di sini untuk membantu Anda. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang pemeliharaan kesehatan mulut melalui menyikat gigi yang benar, hubungi hari ini juga ya!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat