Cara Mengatasi Peradangan Tulang Rahang Yang Benar

klinik gigi depok Apa Itu Radang Soket Kering

Cara Mengatasi Peradangan Tulang Rahang Yang Benar

Global Estetik – Salah satu contoh masalah gigi yang sering dikeluhkan adalah peradangan tulang rahang, atau para dokter sering menyebut masalah ini adalah alveolar osteitis dan juga dry socket. Dimana hal ini sering terjadi selama 3 hingga 4 hari pasca pencabutan gigi permanen, dan tentunya anda akan mencari solusi agar untuk mengatasi peradangan tulang rahang ini agar tidak semakin menyakitkan.

Ada beberapa tindakan yang bisa anda lakukan untuk mengatasi peradangan tulang rahang ini, dimana biasanya hal ini disebabkan oleh pencabutan gigi atau operasi. Dan berikut ini langkah yang bisa anda lakukan dalam mengatasi masalah diatas.

dokter gigi depok
Mengatasi Peradangan Tulang Rahang-Global Estetik Dental Care
  1. Rutin membersihkan serta merawat rongga dari sisa makanan yang tertinggal, anda bisa mengoleskan salep khusus berbahan dasar analgesik agar rasa sakit menghilang serta melindungi tulang dan saraf yang terbuka.
  2. Setelah anda melakukan pencabutan biasanya dokter akan memberikan obat-obatan untuk meredakan gejala dry socket yang anda alami, obat-obatan terisi putih obat anti inflamasi non steroid, hidrokodone, acetaminophen, dan beberapa obat antibiotik untuk mengatasi infeksi dari kuman serta peradangan.
  3. Melakukan pembersihan rongga lanjutan yang dapat dilakukan di rumah menggunakan jarum suntik plastik dengan ujung yang melengkung, tujuannya untuk menyuntikkan air, air garam, ataupun obat pembersih yang bisa anda dapatkan dari dokter gigi. Anda bisa melakukan hal ini hingga anda tidak melihat lagi serpihan yang tersisa pada rongga yang terluka.
  4. Gunakan air garam hangat sebagai obat kumur, karena air garam mampu menghilangkan rasa nyeri serta bengkak yang terjadi dari luka di rongga anda.
  5. Anda bisa menggunakan obat kumur untuk membersihkan kotoran di rongga mulut, namun anda perlu mengkonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter gigi sebelum menggunakannya.
  6. Anda juga bisa mengompres air dingin di bagian wajah terutama daerah yang mengalami nyeri hingga kondisi membaik, dan kemudian dilanjutkan dengan pengompresan air panas.

Dan bila setelah melakukan cara mengatasi peradangan tulang rahang diatas dan belum membuahkan hasil, anda bisa mengkonsultasikan kepada dokter gigi yang lebih berpengalaman dalam masalah ini.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat