Cara Mencegah Munculnya Komplikasi Dalam Proses Pemasangan Implan Gigi – Part 3

klinik gigi jakarta

Cara Mencegah Munculnya Komplikasi Dalam Proses Pemasangan Implan Gigi – Part 3

Global Estetik – Prosedur implan gigi memiliki tingkat keberhasilan hingga 98%. Sekuat apa pun itu terdengar, apa yang dapat menyebabkan seorang pasien sampai pada dua persen lainnya? Mari kita cari tahu penyebabnya dan cara menghindari komplikasi tersebut.

4. Osseointegration yang Gagal

Ini adalah salah satu masalah yang paling sering dilaporkan; implan tidak akan menempel dengan baik pada tulang rahang. Beberapa bulan setelah prosedur, implan gigi harus menyatu dengan tulang rahang. Inilah yang disebut sebagai osseointegration.

Komplikasi Proses Pemasangan Implan Gigi- Global Estetik Dental Care
Komplikasi Proses Pemasangan Implan Gigi- Global Estetik Dental Care

Jika implan menjadi longgar atau patah maka prosesnya dapat dianggap gagal. Ada berbagai alasan mengapa implan mungkin gagal untuk berfusi dengan sempurna ke dalam tulang rahang. Mereka termasuk diantaranya:

  1. Posisi yang salah dari implan
  2. Tidak adanya cukup volume dan kepadatan tulang
  3. Struktur tulang di sekitar implan rusak
  4. Pasien mematahkan atau meretakkan implan
  5. Menerima pukulan di wajah
  6. Merokok

Jika implan menjadi longgar, pasien harus segera menemui dokter. Tidak hanya untuk diperbaiki tetapi juga untuk menghindari infeksi.

5. Overloading

Kadang-kadang, ahli bedah dapat memutuskan untuk melakukan pemuatan segera selama operasi implan gigi. Pembebanan segera melibatkan penempatan mahkota dan penyangga pada implan setelah prosedur. Biasanya, prosedu ini adalah operasi dua tahap yang khusus sehingga memberikan waktu implant untuk berintegrasi dengan tulang rahang sebelum komponen tambahan diperbaiki. Oleh karena itu, komplikasi akan semakin ditekan probability-nya. Prosedur all-in-one, di sisi lain, menempatkan tekanan yang tidak semestinya pada implan sehingga mengganggu proses osseointegration.

Komplikasi Proses Pemasangan Implan Gigi- Global Estetik Dental Care
Komplikasi Proses Pemasangan Implan Gigi- Global Estetik Dental Care

Implan gigi adalah tambahan positif untuk kesehatan mulut. Namun, seperti halnya yang lain, ia memiliki keterbatasannya. Sebagian besar masalah ini dapat dikurangi dengan memastikan bahwa pasien mencari layanan dari seorang dokter profesional yang berpengalaman. Kedua, jika anda memiliki kondisi apa pun, diskusikan dengan dokter pilihan anda, SEGERA dan jangan pernah menunda. Akhirnya, mengikuti instruksi praktisi akan sangat membantu memastikan prosedurnya berhasil.

Dokter gigi kami memiliki pengalaman dan pengetahuan untuk menyelesaikan prosedur implan gigi dengan mudah. Global Estetik memiliki klinik dokter gigi di seluruh daerah di Jabodetabek dan Kota Bandung, dengan dokter gigi terampil yang dapat memberi anda pengetuhan tentang implan gigi dan memiliki kemampuan untuk melakukan operasi dengan sempurna.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat