Cara Mencegah Munculnya Komplikasi Dalam Proses Pemasangan Implan Gigi – Part 2

klinik gigi bandung

Global Estetik – Prosedur implan gigi memiliki tingkat keberhasilan hingga 98%. Sekuat apa pun itu terdengar, apa yang dapat menyebabkan seorang pasien sampai pada dua persen lainnya? Mari kita cari tahu penyebabnya dan cara menghindari komplikasi tersebut.

1. Teknik Pembedahan

Pemasangan Implan Gigi- Global Estetik Dental Care
Pemasangan Implan Gigi- Global Estetik Dental Care

Tidak semua ahli bedah dilahirkan sama. Seorang ahli bedah gigi yang terlatih baik akan membuat operasi terasa seperti angin sepoi-sepoi. Ini karena mereka berpengalaman dalam metode bedah yang tepat yang memastikan prosedur dan penyembuhannya yang nyaman. Ketika anda mengalami kemalangan untuk harus dioperasi oleh seseorang yang bukan profesional, komplikasi seperti nekrosis (kematian tulang) dan infeksi situs kemungkinan akan terjadi. Sangat penting untuk melakukan penelitian menyeluruh pada praktisi gigi terbaik. Murah mahal dalam jangka panjang. Jangan mencoba untuk menghemat uang dan akhirnya menghabiskan lebih banyak untuk kemungkinan infeksi berikutnya. Pastikan untuk memeriksa rekam jejak praktisi di situs web mereka sebelum anda pergi dan bertemu dengannya.

Baca Juga :  Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Membersihkan Lidah

2. Infeksi

Kadang-kadang, terlepas dari metode bedah yang lebih baik, infeksi dapat terjadi. Infeksi mungkin terjadi sebagai akibat dari bakteri di mulut yang masuk ke area operasi. Ini penyebab umum setelah operasi ketika pasien tidak melakukan perawatan kebersihan gigi dengan benar. Selain itu, memiliki gusi tipis, menderita diabetes, dan merokok dapat membuat anda lebih berisiko terkena infeksi. Mempraktikkan kebersihan gigi yang baik selalu menjadi aturan praktis dalam menjaga gigi anda; itu termasuk dengan tidak merokok. Namun, jika anda memiliki penyakit atau kondisi, sangat penting bahwa anda mendiskusikannya dengan dokter gigi pilihan anda sebelum Anda menjalani prosedur apa pun.

Baca Juga :  Gigi Bionik, Masa Depan Kedokteran Gigi? - Part 1

3. Kerusakan saraf & jaringan
Menyalahkan pada nasib buruk atau kurangnya pengalaman sang dokter pada saraf yang mungkin rusak ketika implan ditempatkan terlalu dekat dengan saraf. Ini akan menyebabkan sakit kronis, ketidaknyamanan, dan mati rasa di daerah tersebut. Kerusakan saraf mungkin juga akan menjadi permanen. Penting untuk meminta dokter memberi tahu anda sebelumnya jenis rasa sakit yang harus anda alami sehingga anda memiliki dasar untuk merasakan. Dalam hal rasa sakit lebih dari yang diharapkan, segera kembalilah ke dokter pilihan anda sehingga mereka dapat memperbaiki masalah tersebut.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat