Cara Mencegah Kerusakan Gigi dan Gusi

dokter gigi jakarta

Cara Mencegah Kerusakan Gigi dan Gusi

Global Estetik – Tidak bisa dipungkiri bahwa mengkonsumsi makanan setiap hari akan bisa memiliki dampak terhadap kesehatan gigi, gusi, dan juga mulut. Hal ini bisa Anda lihat pada saat mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan gula maka akan gigi akan lebih cepat rusak. Oleh karena itu menurut dokter gigi Bandung Anda harus memahami dengan tepat bagaimana cara mencegah munculnya kerusakan gigi.

Dokter gigi Bandung menyarankan untuk bisa mengurangi kebiasaan dalam mengkonsumsi makanan yang manis agar kerusakan terhadap gigi bisa dicegah. Selain itu Anda juga harus memulai untuk membiasakan diri mengkonsumsi makanan yang mengandung nilai gizi yang tinggi.

Perhatian khusus terhadap nutrisi yang Anda makan amatlah penting. Jika Anda melewatkan tindakan ini maka bukan tidak mungkin jaringan yang ada di dalam mulut Anda akan sulit melawan terjadinya infeksi. Selain itu memperhatikan nutrisi makanan juga berperan aktif dalam mencegah timbulnya permasalahan pada gusi.

Penyakit gusi inilah yang umumnya menjadi penyebab pertama pada hilangnya gigi yang terjadi pada orang dewasa. Nah, untuk mencegah kerusakan pada gigi maka ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan. Tips yang pertama adalah banyak mengkonsumsi air putih, mengapa demikian? Seperti yang diketahui bersama bahwa air putih memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh manusia.

dokter gigi depok

Dengan mengkomsumsi air putih dengan jumlah kurang lebih 8 gelas per hari, maka akan membantu mengurangi potensi kerusakan pada gigi. Selain itu air putih juga akan membuat gigi, gusi, dan mulut Anda tetap dalam kondisi yang sehat. Tips yang kedua adalah dengan mengkonsumsi biji-bijian, sayur, buah, dan juga tidak lupa susu rendah lemak. Dengan mengkonsumsi makanan-makanan tersebut maka akan dpat membantu dalam mencegah kerusakan pada gigi.

Beralih ke tips yang ketiga yaitu membatasi camilan, tidak bisa dipungkiri bahwa keinginan ngemil akan selalu muncul. Mengkonsumsi cemilan sepanjang hari akan membuat air liur lebih banyak dilepaskan. Anda bisa mengganti camilan tersebut dengan jenis cemilan lain yang menyehatkan dengan begitu maka keinginan ngemil tetap terpenuhi namun Anda akan mendapatkan manfaat lain dari kegiatan ini.

Demikian tadi beberapa tips dokter gigi Bandung yang bisa diterapkan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada gigi Anda. Selain tips yang telah disebutkan diatas, ada satu tips yang tidak boleh untuk dilewatkan yaitu pastikan untuk rutin menggosok gigi dua kali sehari. Semoga tips yang telah diberikan ini bisa bermanfaat.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat