Cara Memutihkan Gigi Jakarta Utara

Cara memutihkan gigi jakarta utara

Cara memutihkan gigi jakarta utara

 

Cara Memutihkan Gigi Jakarta Utara

Cara memutihkan gigi jakarta utara – Salah satu bentuk pelayanan gigi dibidang kosmetika yaitu proses memutihkan atau bleaching gigi. Tidak ada alat ataupun bahan material yang digunakan oleh ilmu kedokteran gigi yang sepenuhnya aman, termasuk bahan pemutih gigi. Pemilihan alat atau bahan ini didasarkan asumsi keuntungan penggunaannya yang jauh melebihi resiko biologis yang kemungkinan dapat terjadi. Dokter gigi perlu mengetahui penggunaan bahan pemutih yang aman digunakan, dengan mendiagnosa kondisi gigi, etiologi, perubahan warna, metode perawatan yang tepat, menetapkan macam dan jumlah bahan pemutih yang dipakai, menuntun dan memantau pasien selama perawatan pemutihan gigi baik di klinik gigi ataupun di rumah, menilai efektifitas perawatan dan merawatnya bila ada efek samping.

Cara memutihkan gigi alami resep dokter Jakarta Utara – Perubahan warna pada gigi muncul akibat pewarna ataupun kandungan pada makanan atau minuman yang sering dikonsumsi. Hal ini dapat terjadi karena beberapa hal, diantaranya kebersihan gigi yang tidak terjaga, merokok, penuaan, cedera, atau penggunaan obat tertentu. Perubahan warna gigi dapat menurunkan rasa percaya diri dan juga mengurangi keindahan penampilan. 

Cara memutihkan gigi kuning Jakarta Utara – Banyak sekali berbagai produk yang dijual bebas di pasaran dan dapat digunakan untuk memutihkan gigi dengan resiko yang sangat kecil tanpa harus ke dokter gigi. Namun, apabila anda tetap ingin melakukan pemutihan gigi secara aman di dokter gigi, berikut merupakan cara untuk membuat gigi putih kembali :

  • Bleaching Gigi

Bleaching gigi dengan menggunakan bahan hidrogen peroksida, karbamid dan sinar laser dapat berfungsi untuk memutihkan permukaan gigi. Namun harus dilakukan sesuai anjuran dan oleh dokter gigi atau tenaga ahli profesional.

  • Veneer

Cara memutihkan gigi jakarta utara – Veneer gigi merupakan salah satu cara memutihkan gigi dengan lapisan tipis dari bahan khusus yang berfungsi melapisi permukaan gigi. Bahan yang digunakan sebagai pelapis yaitu seperti porselen, komposit, dan keramik. Lapisan ini akan membuat perubahan warna gigi menjadi lebih bersih dan putih alami. Biaya veneer ini dapat disesuaikan dengan jenis bahan yang akan digunakan dan jumlah gigi yang akan dipasang veneer. Jenis veneer yang paling banyak digunakan adalah veneer porselen karena jenis veneer ini mampu bertahan lama dan memiliki warna putih alami. Meski efektif memutihkan gigi, veneer memungkinkan dapat membuat gigi lebih sensitif. Hal ini dikarenakan pada proses pemasangan veneer mengharuskan untuk mengikis beberapa enamel gigi.

  • Gel Pemutih

Gel pemutih yang diresepkan dokter juga dapat menjadi cara untuk memutihkan gigi. jenis ini dinilai efektif digunakan untuk memutihkan gigi sementara. Gel pemutih gigi berwarna bening dan mengandung hydrogen peroksida. Proses penggunaannya pun lebih mudah hanya dengan mengoleskannya pada permukaan gigi menggunakan sikat gigi

  • Strip Pemutih

Strip pemutih gigi memiliki kandungan hidrogen. Berbentuk lembaran strip tipis dan transparan. Cara penggunaannya pun cukup mudah, hanya dengan menempelkan langsung lembaran tersebut pada permukaaan gigi dan diratakan sesuai alur baris gigi.

  • Dental Bonding

Dental bonding merupakan cara lain untuk memutihkan gigi yang dilakukan oleh dokter. Dibandingkan dengan jenis crown dan veneer, biaya dental bonding memang tergolong lebih murah. Pada prosesnya, dokter akan mengikir lapisan gigi agar lapisan permukaan gigi menjadi kasar. Kemudian akan dioleskan cairan khusus pada permukaan gigi sebagai zat pengikat. Dokter akan menyesuaikan warna resin komposit dengan warna alami gigi dan meletakkan resin komposit di permukaan gigi yang bermasalah dan menggunakan sinar ultraviolet untuk mengeraskannya. Jenis pemutih gigi ini juga dapat menutup bagian bagian celah kecil antara gigi dan mengubah ukuran gigi.

Efek Samping Pemutihan Gigi

Cara memutihkan gigi jakarta utara – Pemutihan gigi dapat juga meningkatkan sensitivitas dan iritasi pada gigi dan jaringan lunak pada mulut. Namun, kondisi ini memang hanya bersifat sementara dan akan hilang 1–3 hari setelah pemutihan gigi.

Untuk mengurangi rasa sensitif pada gigi dan gusi, pastikan anda selalu melakukan konsultasi untuk penggunaan bahan bahan pemutih yang anda gunakan dengan dokter gigi. Selain itu, setelah dilakukannya pemutihan gigi gunakan pasta gigi dengan kandungan kalium (potasium nitrat)

Beberapa kondisi yang menyebabkan tidak disarankan untuk melakukan pemutihan gigi

Cara memutihkan gigi jakarta utara – Pemutihan gigi yang akan dilakukan di dokter gigi memang memiliki minimal resiko yang kemungkinan akan terjadi.. Oleh karena itu, terdapat beberapa kondisi yang kurang dianjurkan untuk tidak melakukan pemutihan gigi antara lain :

  • Anak – anak atau remaja yang berusia di bawah 16 tahun. Prosedur pemutihan gigi dapat menyebabkan pulpa menjadi sensitif atau mengalami Pada masa ini, ruang pulpa dan saraf gigi masih berkembang hingga usia tersebut.
  • Ibu hamil dan menyusui.
  • Memiliki gigi dan gusi sensitif, juga gusi yang tipis.
  • Memiliki alergi peroksida.
  • Memiliki gigi berlubang, akar gigi terbuka, memiliki penyakit gusi dan enamel yang rusak.
  • Gigi yang sudah direstorasi. 

Kenali bahan aktif dalam produk pemutih gigi

Cara memutihkan gigi jakarta utara – Arang aktif mungkin populer sebagai bahan aktif dalam produk pemutih gigi. Padahal ada beberapa bahan lain yang sering digunakan sebagai bahan aktif dalam produk pemutih gigi.  Ini termasuk karbamid peroksida, hidrogen peroksida, dan natrium hidroksida.  Ketiga senyawa kimia ini cenderung aman untuk penggunaan oral bila digunakan sesuai aturan.  Karbamid peroksida bekerja dengan melembutkan kotoran atau kerak pada gigi. Kemudian, hidrogen peroksida atau hidrogen peroksida merupakan senyawa yang berperan sebagai zat pemutih. Sedangkan natrium hidroksida atau natrium hidroksida merupakan senyawa yang berguna sebagai pembersih.

Pilih harga yang terjangkau untuk penggunaan jangka Panjang

Cara memutihkan gigi jakarta utara – Untuk melakukan atau membeli pemutih gigi anda perlu mempertimbangkan biaya dan jangka panjang setelah dilakukannya prosedur pemutihan gigi ini. Pasalnya, meski gigi sudah bersih setelah menggunakan pemutih gigi, minuman seperti kopi dan teh akan membuat noda kembali muncul. Karena itulah Anda perlu menggunakan pemutih gigi secara berkesinambungan agar gigi Anda tetap bersih dan putih.

Perawatan untuk memutihkan gigi sebaiknya dilakukan secara rutin. Oleh karena itu, pilihlah produk dengan harga terjangkau untuk pembelian jangka panjang. Ini akan lebih efektif daripada memilih produk mahal yang hanya digunakan sekali.  Terlebih lagi, pemutihan gigi akan memberikan hasil terbaik bila digunakan berulang kali.  Jadi, pastikan produk yang Anda pilih sesuai dengan budget anda.

 

Global Estetik Cabang Jakarta Utara di

Amanyaak Building Loft Of Pluit

Jl. Pluit Selatan No.5 – 9, RT.1/RW.9, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 14450

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir/-6.22592,106.8302336/amanyaak/@-6.180592,106.7725125,13z/data=!3m1!4b1!4m9!4m8!1m1!4e1!1m5!1m1!1s0x2e6a1deda2032761:0x2c650975d69c46dc!2m2!1d106.7975779!2d-6.1244435

 

Rute  Waze : https://www.waze.com/id/live-map/directions/id/daerah-khusus-ibukota-jakarta/amanyaak-building-loft-of-pluit?to=place.ChIJYScDou0dai4R3Eac1nUJZSw

 

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Penulis oleh Drg. Arnof