Tips Ampuh: Cara Mempersiapkan Diri Sebelum ke Dokter Gigi

dokter gigi depok Cara Mempersiapkan Diri Sebelum ke Dokter Gigi

Tips Ampuh: Cara Mempersiapkan Diri Sebelum ke Dokter Gigi

Global Estetik – Setiap orang tentu memiliki rasa kekhawatiran yang berbeda-beda terhadap apa yang akan dialaminya. Seperti halnya bila ingin ke dokter gigi. Masih ada sampai saat ini orang yang cemas bahkan takut pergi ke dokter gigi. Padahal tujuan ke dokter gigi adalah untuk mendapatkan sebuah perawatan. Agar rasa khawatir itu tidak mendominasi pikiran, mari kita lihat cara mempersiapkan diri sebelum ke dokter gigi.

Cara Mempersiapkan Diri Sebelum ke Dokter Gigi
  • Makan

Mengisi perut terlebih dahulu adalah hal yang mendasar. Tujuan utamanya adalah agar tumbuh mendapatkan tenaga yang prima untuk mengkuti perawatan yang akan diberikan. Dan biasanya setelah perawatan di dokter gigi, baik tambal gigi ataupun cabut gigi selesai, akan dititipkan sebuah pesan oleh dokter.

Cara Mempersiapkan Diri Sebelum ke Dokter GigiPesan itu biasanya “Gigi yang dirawat jangan digunakan untuk makan dulu beberapa jam”. Tujuannya agar perawatan dapat bekerja pada tubuh dengan baik. Tambalan bisa kuat dan sisa pencabutan tidak langsung terkontaminasi oleh makanan. Maka dari itu, ingatlah makan sebelum ke dokter gigi ataupun ke dokter yang lainnya.

  • Memahami Keluhan

Keluhan atau masalah kesehatan sendiri wajib dipahami. Karena saat tiba di dokter gigi sebelum mendapatkan perawatan, hal yang pertama dilakukan tenaga medis adalah mendiagnosis keluhan pasien. Penting bagi pasien untuk menyampaikan setiap keluhan kesehatan yang dirasakan, agar dokter dapat menemukan sumber permasalahan dan tepat sasaran dalam mengambil tindakan.

Bila memiliki penyakit jantung, hipertensi, kelainan darah, hamil, serta penyakit sistemik lainnya, wajib disampaikan. Guna menghindari terjadinya komplikasi. Selain itu pastikan untuk memberi tahu semua kondisi alergi agar tidak ada kendala dalam prosedurnya.

  • Menggosok Gigi

Meskipun jaman sekarang dokter gigi harus memakai masker dalam menangani pasien, tapi untuk menjaga nilai kebersihan pribadi kita, ada baiknya sebelum ke dokter gigi seorang pasien menggosok gigi terlebih dahulu. Agar sisa-sisa makanan di sela-sela atau di lubang gigi hilang dan tidak menimbulkan bau mulut.

Itulah tadi tiga cara mempersiapkan diri sebelum ke dokter gigi yang dapat kamu aplikasikan. Dalam post berikutnya, kita akan membahas lebih lanjut tentang hal ini. Tunggu besok ya!

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat