CARA MEMBUAT GIGI KELINCI BOGOR

 

 

Cara membuat gigi kelinci bogor – Dahulu, memiliki gigi kelinci menjadi hal yang tidak mengenakkan dan mungkin pemiliknya akan mendapatkan ledekan. Siapa sangka, saat ini gigi kelinci justru menjadi trend ternsendiri lhoo. Banyak orang yang justru dengan sengaja membentuk gigi kelinci pada deretan gigi nya. Bahkan sekelas artis pun juga mengikuti trend kepemilikan gigi kelinci, seperti Olla Ramlan. Bermula dari situlah, pada akhirnya tren gigi kelinci tersebut mulai banyak dibicarakan dan dicoba banyak orang. Tak sampai di Olla, ternyata presenter Vega Darwanti juga melakukan pembuatan gigi kelinci sama dengan Olla Ramlah.

 

cara membuat gigi kelinci bogor

cara membuat gigi kelinci bogor

 

Cara membuat gigi kelinci alami-Setelah ditelusuri, beberapa kalangan artis melakukan trend gigi kelinci dengan  teknik veneer. Apa itu ya teknik veneer?. Jadi, kebanyakan orang mengetahui bahwa the same veneer yang selama ini hanya untuk membuat gigi terlihat lebih putih. Ini mungkin karena beberapa orang dulu menyangka kalau veener itu hanya untuk membuat gigi terlihat lebih putih padahal disisi lain selain membuta putih, veener itu bisa membuat orang terlihat berubah jadi lebih cantik juga. Lebih terlihat tirus dan yang paling dituju adalah lebih terlihat muda. Mengenai efek tirus dan tidaknya, bisa jadi karena faktor pembentukan pada veener-nya.  Jadi apa itu veneer sih?

Apa Itu Veneer?

Cara membuat gigi kelinci alami-Veneer sendiri adalah suatu bahan yang memang digunakan untuk melapisi permukaan gigi. Dulu, fungsi dari veneer memang digunakan pada pasien yang mengalami masalah karies supaya giginya nggak mudah pecah. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, veneer justru jadi tren lebih untuk tujuan estetika. Jadi gigi orang dengan bentuk yang kasar, besar, dan juga  berwarna kuning, wajahnya akan Nampak berbeda saat ada perubahan giginya lebih putih dengan veneer. Biasanya akan Nampak lebih mudah. Mengenai lebih tirus, hal itu merupakan hasil lantaran susunan veneer yang sudah dibuat.  Inilah yang menyebabkan bentuk wajah pasien akan langsung terlihat lebih tirus.

Cara membuat gigi kelinci alami– beberapa dokter mengatakan jika pada kasus tertentu, memang diperlukan adanya operasi dibagian rahang guna memaksimalkan veneer yang akan dipasang pada pasien. Mengenai pemasangan veneer, biasanya pasien akan disarankan untuk membuat janji terlebih dahulu dengan dokter sebelum datang ke klinik. Setelah itu, pasien akan dicek dahulu kondisi giginya, apakah ia cocok atau perlu di-veneer. Misal saja, kondisi giginya sudah putih dan bagus, veneer tidak diperlukan lagi. Memang kondisi ini bisanya dialami oleh beberapa pasien, dimana mereka sudah punya gigi putih dan bagus namun tetap ingin di-veneer. Usai dicek mengenai kondisi gigi, selanjutnya, pasien akan difoto oleh dokter. Fungsi dari foto ini nantinya pasien memiliki pedoman agar bisa terlihat perbedaannya sebelum dan sesudah di-veneer. Usai difoto, lalu dokter akan melakukan cetak pada gigi pasien, untuk mendapatkan model awal. Pada proses dicetak inilah, dokter gigi tersebut bisa membentuk dua gigi depan lebih panjang pada pasien sehingga berbentuk menyerupai gigi kelinci.

Cara membuat gigi kelinci alami-usai proses diatas, pasien kemudian akan diolesi bahan supaya tak merasa ngilu saat dikikir. Proses ini  minimal preparasi. Namun, preparasi juga bisa membuat gigi menjadi jadi terlihat tebal. Dipreparasi dengan dikikir ini biasanya berwujud pada proses pengambilan 0,5 mm pada masing-masing gigi pasien. Usai itu, akan dipasang veneer yang sifatnya sementara dan pasien bisa dating kembali seminggu lagi untuk dipasangkan  veneer aslinya. Untuk Veneer sementara tetap saja membutuhkan perawatan khusus sama seperti saat menggunakan veneer yang asli nantinya. Dan disisi lain Veneer sementara berfungsi untuk melapisi gigi yang sudah terkikis. Apabila tidak ada lapisan, maka gigi akan mudah terasa ngilu. Untuk fungsi lain dari veneer sementara tersebut adalah melihat apakah bentuk veneer yang akan digunakan cocok atau tidak dengan wajah pasien. Jadi memang perlu diketahui bahwasannya, tidak semua orang cocok dengan gigi kelinci. Kalaupun sudah cocok dengan gigi kelinci, nggak semua orang  juga mengalami kecocokan  dengan bentuknya yang kotak atau bulat. Ini semua tergantung dari hasil yang kemudian terlihat dari wajah pasien.

 

cara membuat gigi kelinci di bogor

cara membuat gigi kelinci di bogor

 

Berapa Biaya melakukan veneer?

Cara membuat gigi alami-perihal biaya memang tergantung pada kasusnya. Sekedar sebegai informasi bahwa di klinik, rata-rata pengerjaan veneer dimulai berkisar antara  Rp 6-8 juta per giginya. Lalu, ada berapa gigi yang harus di-veneer pada proses ini?. Jumlah itu bergantung pada berapa gigi yang terlihat saat orang tersebut tersenyum. Rata-rata biasanya terdapat sampai 8 gigi atas dan 8 gigi bawah yang kita veneer, bahkan juga melebihi alias sampai 20 gigi atas dan bawah.

Cara membuat gigi kelinci dengan behel– apakah bisa melakukan pembuatan gigi kelinci dengan behel?. Dan tidak melalui veneer?. Jadi banyak yang bertanya mengenai hal ini, alasannya mereka tidak meu diveneer. Padahal proses pemasangan beheld an veneer jelas berbeda. Jadi  veneer merupakan tindakan yang memang untuk memperbaiki memperbaiki warna serta bentuk gigi yang kurang sesuai. Ada dua bentuk tindakan pada veneer, yakni: pertama,  direct veneer, model ini veneer yang dibuat langsung dengan menggunakan bahan pelapis komposit. Dan pada tindakan ini, seorang pasien hanya memerlukan 1 kali kunjungan. Kedua, indirect veneer, pada veneer ini, proses  yang dibuat  adalah dengan menggunakan bahan pelapis porcelen. Dan perlu diketahui bahwasannya tindakan ini memerlukan beberapa kali kunjungan dan ini akan mempengaruhi pada biaya relatif mahal. Beberapa Indikasi yang menyebabkan dilakukannya veneer, antara lain gigi yang berubah warna, lalu gigi dengan bentuk yang tidak bagus, juga adanya celah yang lebar antar gigi, bahkan posisi gigi yang kurang tepat, serta gigi patah atau rusak. Itu gambaran dari veneer ya guys. Lalu bisa tidak membuat gigi kelinc dengan perawatan behel?.

Cara membuat gigi kelinci dengan behel -mengenai perawatan orthodontic atau perawatan behel adalah suatu tindakan yang memang secara khusus untuk memperbaiki oklusi gigi atas dan bawah,  serta memperbaiki posisi gigi yang awal mulanya tidak normal kemudian menjadi normal sehingga didapat hubungan gigi geligi yang harmonis dalam lengkung rahang yang normal. Dengan begitum secara otomatis perawatan ini dapat memperbaiki estetika wajah pasien. Namun kalau untuk tujuan pada pembuatan gigi kelinci dengan menggunakan behel, memang tidak bisa dilakukan melihat perawatan behel mempunyai tujuan yang berbeda.

Cara membuat gigi kelinci sendiri-Itu dia seputar cara membuat atau membantuk gigi kelinci. Dan pelu diketahui bahwasannya bentuk dan ukuran gigi setiap orang memang pada dasarnya tidak ada yang sama. Ada yang terlahir dan sudah memiliki jejeran gigi yang rapi dan berukuran besar sama rata, ada pula yang tidak dengan kondisi demikian. Namun, apabila ingin memiliki wujud gigi kelinci, bisa dilakukan dengan bantua dokter gigi dan berkonsultasi langsung.

 

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof