Cara Membersihkan Gigi Palsu yang Tepat

dokter gigi depok

Cara Membersihkan Gigi Palsu yang Tepat

Global Estetik – Saat ini penggunaan gigi palsu bukan lagi merupakan hal yang aneh karena memang telah banyak yang menggunakannya. Entah itu karena faktor usia maupun faktor kesehatan yang lainnya. Gigi palsu dulu terbuat dari bahan porselen atau plastik, namun saat ini kedokteran modern telah menggunakan resin sebagai bahan pembuatannya. Menurut dokter gigi Jakarta perawatan gigi palsu membutuhkan prosedur khusus karena memang lebih mudah rapuh ketimbang gigi yang asli.

Karena bahannya yang lebih mudah rapuh itulah mengapa tak heran jika gigi palsu akan lebih mudah patah jika tidak dirawat dengan benar. Nah, untuk menghindari hal itu maka simaklah bagaimana tips yang diberikan oleh dokter gigi Jakarta tentang cara membersihkan gigi palsu dengan tepat.

Perlu Anda ketahui bahwa meskipun telah menggunakan gigi palsu, bukan berarti Anda akan terhindar dari bakteri, plak maupun karang gigi. Perawatan terbaik untuk menjaga kondisi gigi palsu adalah dengan membersihkannya setiap hari dan secara rutin. Tindakan ini tentunya sama dengan tindakan yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan gigi yang asli.

Langkah-langkah yang perlu dilakukan guna membersihkan gigi palsu adalah sebagai berikut. Yang pertama keluarkanlah gigi palsu yang Anda gunakan dari mulut. Kemudian bersihkan dengan menggunakan air bersih. Tindakan ini bertujuan untuk mengangkat partikel makanan yang mungkin akan menempel pada saat Anda makan. Partikel makanan biasanya akan menempel di antara gigi dan berada di sepanjang garis gusi, selain itu bakter juga bisa berada di bawah struktur gigi.

dokter gigi Jakarta

Langkah selanjutnya adalah sikat gigi palsu dengan menggunakan sikat gigi khusus yang memang dibuat untuk membersihkan gigi palsu. Selain menggunakan sikat khusus, Anda juga perlu menggunakan pasta gigi khusus mengingat bahan pembuat gigi palsu akan berbeda dengan gigi asli.

Pasta yang umumnya digunakan untuk gigi asli biasanya akan memiliki sifat yang terlalu abrasive sehingga akan menimbulkan kerusakan pada gigi palsu Anda. Setelah semua tindakan tadi dilakukan maka langkah terakhir adalah dengan membilas gigi palsu dengan baik.

Nah itulah tadi beberapa tips yang harus Anda lakukan untuk merawat gigi palsu menurut dokter gigi Jakarta. Karena gigi palsu memiliki kekuatan yang tidak sama dengan gigi alami maka pastikan untuk melakukan perawatan dengan baik dan benar. Perawatan yang tepat akan mampu membuat gigi palsu yang Anda gunakan bisa bertahan dalam jangka waktu lama yang tentunya tidak akan memerlukan biaya tambahan untuk memperbaikinya.

Tags:

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat