2 Cara Membersihkan Gigi dengan Jeruk Nipis

Cara Membersihkan Gigi dengan Jeruk Nipis

2 Cara Membersihkan Gigi dengan Jeruk Nipis

Global Estetik – Jeruk nipis sudah sering digunakan sebagai bahan penelitian untuk memutihkan gigi secara alami. Jeruk nipis memiliki kandungan asam sitrat yang memiliki fungsi yang sama dengan bahan bleaching yaitu dapat memutihkan gigi. Selain itu jeruk nipis juga memiliki sifat pembersih alami yang mampu membersihkan gigi dari noda dan plak, sehingga gigi tampak putih dan bersih. Inilah cara membersihkan gigi dengan jeruk nipis.

Tips Mudah Cara Membersihkan Gigi dengan Jeruk Nipis

Memutihkan gigi menggunakan jeruk nipis tidaklah memerlukan bantuan tenaga medis atau seoarang ahli. Karena caranya sangat mudah sehingga dapat dilakukan sendiri. Tetapi karena jeruk nipis ini memiliki rasa asam yang luar biasa, maka perlu bahan campuran agar rasa asam itu tidak mengganggu saat pengunaannya. Dapat juga langsung digosokkan pada gigi apabila anda cukup tahan terhadap rasa asamnya.

Padukan dengan garam

Bukan semata hanya untuk menghilangkan rasa asam si jeruk nipis, tapi garam memiliki manfaat baik untuk gigi dan gusi, seperti halnya dapat membantu menghilangkan bau mulut.

Caranya :
Campurkan perasan satu butir jeruk nipis dengan satu sendok makan garam. Lalu aduk sampai merata. Oleskan ke seluruh permukaan gigi dengan ujung jari atau dengan bantuan sikat gigi. Tunggu kira – kira 1 – 2 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan 2x sehari secara rutin, sampai mendapatkan hasil yang maksimal.

cara membersihkan gigi dengan jeruk nipis

Padukan dengan baking soda

Baking soda adalah bahan yang abrasif (basa) yang dapat membantu membersihkan permukaan gigi dari plak dan noda secara alami, sehingga gigi nampak lebih putih dan bersih. Jika baking soda dicampur dengan jeruk nipis, maka hasilnya akan semakin maksimal.

Caranya :
Campurkan setengah sendok teh baking soda dengan setengah sendok teh perasan jeruk nipis, lalu aduk sampai merata. Oleskan ke seluruh permukaan gigi dengan bantuan sikat gigi, tunggu 1-2 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Mudah bukan ? Selain mudah, murah dan alami, memutihkan gigi dengan jeruk nipis juga memiliki efek samping yang lebih kecil dibandingkan bahan bleaching. Lakukan dengan hati – hati agar jeruk nipis dapat bekerja secara efektif. Apabila muncul rasa perih pada gusi, hentikan pengunaanya, lalu bilas dengan air bersih.

Cara membersihkan gigi dengan jeruk nipis tidak akan memberikan hasil yang instan, namun membutuhkan proses dan ketekunan. Dan bila kebersihan rongga mulut tidak dijaga dengan baik, serta sering mengkonsumsi makanan atau minuman yang menyebabkan gigi kuning, maka hasilnya kurang maksimal bahkan tidak menunjukan perubahan pada gigi.

Leave comment

081 114 0832

Call Center

cs@globalestetik.com

Kirimkan Email

Buka Praktek

Setiap Hari 09:00 - 20:00

Reservasi Online

Mudah & Cepat