Cara Melepas Gigi Kelinci Bogor

Cara melepas gigi kelinci bogor

Cara melepas gigi kelinci bogor

Cara Melepas Gigi Kelinci Bogor

Cara melepas gigi kelinci bogor – Semakin berkembangnya zaman yang semakin maju kedepan banyak sekali  hal-hal baru yang menjadi trend kebanyakan orang salah satunya yaitu trend kecantikan pada gigi. Semakin berkembangnya zaman telah membawa gigi masuk dalam trend kecantikan, bagaimana tidak gigi merupakan bagian dari pada sesuatu yang berhubungan dengan penampilan sehingga hal tersebutlah yang menjadi salah satu alasan menjadikan gigi masuk dalam trend kecantikan. Banyak sekali trend kecantikan yang berhubungan dengan gigi salah satunya yaitu trend kecantikan bunny teeth. Buny teeth ini adalah trend kecantikan yang beruba gigi kelinci yang dimana gigi akan dipasangkan gigi buatan yang berbentuk gigi kelinci. Biasanya pemasangan ini dengan menggunakan veneer gigi. Veneer gigi ini merupakan salah satu cara yang digunakan untuk membuat bunny teeth atau gigi kelinci. Dengan meenghadirkan dua metode yang dapat menjadi pilihan dalam pemasangan gigi kelinci yaitu metode indirect veneer dan direcet veneer. Kedua metode pemasangan gigi kelinci tersebut tentunya berbeda yang dimana pada  metode direct veneer ini dapat langsung melakukan pemasangan gigi kelinci dengan menggunakan bahan dasar resin komposit sehingga hasilnya akan dapat terlihat langsung, hal ini tentunya berbeda dengan metode yang kedua yaitu dengan metode indirect veneer yang dimana pada metode yang satu ini tidak dapat langsung dilakukan pemasanga veneer gigi melainkan harus melewati proses pencetakan bahan veneer melalui laboratorium yang memakan waktu antara 1 sampai dengan 2 minggu sehingga hasilnya tidak dapat dilihat langsung, bahan yang digunakanpun berbeda yang dimana pada metode kedua ini menggunakan bahan dasar porcelien.

Cara melepas gigi kelinci bogor – Namun pada dasarnya kedua bahan tersebut sama-sama digunakan untuk melakukan pemasangan gigi kelinci. Berbicara mengenai bagaimana cara untuk melepaskan gigi kelinci buatan ini menjadi point yang perlu diperhatikan yang dimana bahwa gigi kelinci buatan yang dibuat dengan veneer gigi tidak dapat dilepas bahkan veneer gigi ini bertahan dengan jangka waktu yang lama atau bahkan permanen. Namun untuk melepaskan gigi kelinci yang alami atau terjadi karena faktor genetik ada beberapa cara yang dapat ditempuh. Pada beberapa kondisi seseorang yang memiliki bentuk gigi kelinci dipengaruhi oleh faktor genetik yaitu berupa faktor keturunan, bentuk gigi seperti kelinci ini dalam medis disebut dengan kondisi makrodontia. Kondisi makrodontia merupakan kondisi yang dimana gigi berbentuk unik atau berbeda dengan gigi dengan bentuk umumnya. Kondisi tersebut bukanlah kondisi kelainan yang beresiko namun justru kondisi gigi yang memiliki keunikan, hal ini terbukti dengan banyaknya orang yang ingin memasang gigi kelinci palsu atau bunny teeth. Memanglah hal ini adalah sebuah pemeberian alami bagi mereka yang memiliki gigi kelinci dari faktor genetik tanpa harus bersusah payah untuk melakukan pemasangan gigi kelinci seperti trend yang sedang banyak diminati. Namun untuk beberapa orang yang telah memiliki gigi kelinci secara alami justru hal tersebut mengganggu bagi mereka sehingga tak jarang beberapa dari mereka lebih memilih untuk melepaskan gigi kelinci alami yang mereka miliki.

Cara melepas gigi kelinci

Lalu apakah cara yang dapat ditempuh untuk melepaskan gigi kelinci alami yang mereka miliki? berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melepaskan gigi kelinci alami yang mereka miliki antara lain yaitu dengan cara sebagai berikut :

  • Menggunakan Kawat Gigi dan Rentainer.

Cara melepaskan gigi kelinci yang satu ini yaitu dengan menggunakan bantuan dari penggunaan kawat gigi dan rentainer. Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa kawat gigi dan rentainer dapat membantu untuk mengubah kondisi gigi yang bentuknya tidak rapih atau tidak pada bentuk normalnya. Dengan kawat gigi dan juga rentainer ini akan membantu mengubah bentuk gigi kelinci menjadi lebih kecil dari bentuk aslinya.

  • Melakukan Pembentukan Ulang Gigi atau Recounturing.

Cara yang selanjutnya yang dapat ditempuh yaitu dengan cara recounturing yaitu merupakan prosedure kosmetik yang dapat memperbaiki bentuk gigi. Dalam prosesnya nantinya dokter gigi akan melakukan pengikisan sedikit dari bagian enamel pada gigi atau bagian lapisan yang paling luar pada gigi. Pengikisan ini menggunakan alat amplas khusus. Pengamplasan yang dilakukan ini tentunya akan membantu memperbaiki ukuran pada gigi kelinci yang besar dan juga membantu menghaluskannya sehingga nantinya gigi kelinci akan menjadi lebih kecil. Tetapi cara yang satu ini tidak dapat diterapkan pada semua kondisi gigi kelinci dikarenakan proses pengikisan pada enamel gigi dapat berakibat buruk pada bagian lapisan tengah gigi atau dentin menjadi terekspos yang dapat membuat gigi menjadi nyeri dan juga dapat merusak gigi.

  • Melakukan Pencabutan Gigi.

Cara yang selanjutnya yaitu dengan melakukan prosedure pencabutan gigi. Pada prosedure ini akan dilakukan pencabutan gigi pada gigi kelinci untuk selanjutnya diganti dengan gigi palsu. Pada cara yang satu ini akan langsung ditangani oleh dokter spesialis bedah mulut.

Cara melepas gigi kelinci bogor – Itulah beberapa cara yang dapat ditempuh untuk melepaska gigi kelinci yang dimiliki secara alami. Namun untuk gigi kelinci buatan dengan veneet tidak dapat dilepaskan kecuali veneer tersebut mengalami kerusakan karena tidak dirawat dengan baik sehingga akan meyebabka veneer rusak. Namun kerusakan veneer tersebut juga beresiko seperti bau mulut dan juga penyakit lainnya. Untuk itulah sebelum melakukan pemasangan veneer gigi terlebih dahulu untuk mempertimbangkan keuntungan dan resiko apa yang akan di dapatkan sehingga tidak akan berujung pada penyesalan diakhir, dan juga pastikan dalam melakukan pemasangan veneer gigi ditangani oleh dokter gigi yang sudah ahli dibidangnya dan juga pemasangan veneer gigi dilakukan ditempat yang sudah terjamin seperti halnya rumah sakit. Bagi pemiliki gigi kelinci alami sebaiknya tidak perlu sampai dilakukan pelepasan jika dirasa gigi kelinci tersebut tidak menimbulkan kondisi yang mengganggu seperti rasa nyeri atau lainnya.

Cara melepas gigi kelinci bogor – Karena kondisi gigi kelinci ini merupakan kondisi gigi yang tumbuh dalam bentuk yang unik yang tidak dimiliki oleh semua orang yang tentunya ini dapat menjadi ciri khas bagi seseorang tersebut. Gigi kelinci ini bukan merupakan kelainan yang perlu dihilangkan jika selama kondisi tersebut tidak menimbulkan gangguan lainnya, jadi untuk kamu yag telah memiliki gigi kelinci secara alami alangkah baiknya jadikan kelebihan tersebut sebagai keunikan yang khas yang tidak dimiliki oleh semua orang bahkan dengan adanya trend kecantikan bunny teeth ini justru seharusnya menjadikan kamu lebih percaya diri karena kondisi gigi kelinci banyak diminati bahkan tak jarang mereka berlomba-lomba untuk memiliki gigi kelinci tetapi kamu justru telah memilikinya secara alami tanpa perlu bersusah payah. Gigi kelinci merupakan bentuk gigi yang sangat unik karena kondisi bentuk yang unik itulah yang menjadikan gigi kelinci masuk dalam trend kecantikan yang banyak diminati oleh beberapa orang atau biasa disebut dengan bunny teeth.

Global Estetik Cabang Bogor di

Jl.KS Tubun No.19

Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, 

Kota Bogor.16151,Sebelah Toko Herbal Nabawi (Persis diseberang Pintu Keluar Informa Bogor)

Telpon Klinik: 0857-7145-2584

https://wa.me/6285771452584

Buka senin s/d minggu jam 09.00 – 20.00 

Rute Google Maps

https://www.google.com/maps/dir//Jl.+K+S+Tubun+No.19,+RT.03%2FRW.02,+Cibuluh,+Kec.+Bogor+Utara,+Kota+Bogor,+Jawa+Barat+16151/@-6.5668256,106.8074394,17z/data=!4m8!4m7!1m0!1m5!1m1!1s0x2e69c4227acab565:0x6dc5a7b05f66cd66!2m2!1d106.8096281!2d-6.5668256

Untuk Cek Daftar Harga,Harga Promo dan Reservasi Cabang yg di pilih, Silahkan Klik Link di bawah ini, tks

https://linktr.ee/globalestetik

Kotak Bogor – https://globalestetik.com/kota-bogor/

 

Penulis oleh Drg. Arnof